3 Film dengan Kostum Terkeren

by : Vinty Sannaly
Posted : December 7, 2015
Nggak heran bila tiga film berikut ini didaulat menjadi penerima piala Oscar di tahunnya masing-masing. Nggak tanggung-tanggung, ribuan rancangan dan berbagai kolaborasi terjadi demi menghasilkan film yang bikin penonton terus terbayang dengan kostumnya.
                 

 

The Grand Budapest Hotel (2014)
Nggak salah bila wartawan Moira MacDonald dari surat kabar The Seattle Times memberi nilai 3,5 dari 4 bintang dan memuji bahwa kostum film ini benar-benar menghidupkan imajinasi tepat sesuai dengan bukunya. Desainer kostum peraih tiga Oscar Milena Canonero adalah yang bertanggung jawab dibalik semua pemilihan kostum film peraih piala Oscar 2014 ini.
 
Sebagai referensi, Milena banyak ‘menyontek’ gaya fashion tahun 1930an, seperti terlihat pada coat yang dikenakan karakter Madame D. (Tilda Swinton). Selain itu, banyak koleksi Prada yang digunakan dalam film ini, termasuk 21 luggage set yang digunakan karakter Madame D. dan Monsieur Gustave (Ralph Fiennes).
 
Psst… Sebelum film The Grand Budapest Hotel, Milena telah bekerja sama dengan sutradara Wes Anderson di beberapa karya sebelumnya, termasuk The Darjeeling Limited (2007) dan The Life Aquatic (2004).



 

 

The Great Gatsby (2013)
Sebanyak 1.700 desain bergaya vintage dirancang khusus oleh peraih Academy dan Tony Award Catherine Martin, demi menghasilkan film bergaya flapper ala tahun 1920an ini. Banyak kolaborasi yang terjadi di film peraih piala Oscar 2013 ini. Catherine mengajak kerja sama Miuccia Prada dan menghasilkan 40 gaya klasik hasil penggabungan glamor khas Eropa dan modern khas New York, AS.
 
Selain itu, Brooks Brothers juga diajak Catherine untuk menggambar lebih dari 500 rancangan, khusus untuk look karakter cowok dalam film ini. Brooks Brothers juga sengaja membuat boater hat yang dipakai semua pemeran cowok, termasuk Tobey Maguire dan Joel Edgerton.
 
Sedangkan aksesoris headband cewek, Catherine memilih banyak karya Tiffany & Co., termasuk yang dikenakan oleh karakter Daisy yang diperankan Carey Mulligan.



 

 

Anna Karenina (2012)
Film peraih Best Costume Design di Academy Awards 2012 ini merupakan ketiga kalinya desainer kostum Jacqueline Durran bekerja sama dengan sang sutradara Joe Wright. “Joe is a really visual director. Setiap aku bekerja dengannya, ia selalu menjelaskan dengan detail apa yang ia inginkan,” kata Jacqueline.
 
Menurut Jacqueline, Joe sengaja nggak mau terlalu akurat antara setting waktu film dengan pakaian yang dikenakan para karakter. “Ia ingin couture simple ala 1950an, namun tetap ada sentuhan tahun 1870an,” ucap Jacqueline yang mengaku justru tertantang dengan penggabungan dua gaya ini.
 
“Aku tahu bahwa orang yang menonton film ini nggak sadar dengan apa yang kami lakukan. Mereka sadar bahwa ada yang berbeda dengan kostumnya, but they won’t really know why,” tutupnya. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Fox Searchlight Pictures, Warner Bros. Pictures, Focus Features
 

polling

3 Film dengan Kostum Terkeren

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!