5 Film Seru Di Momen Lebaran 2016

by : Filani Olyvia
Posted : July 4, 2016
Movie marathon bareng keluarga bisa jadi alternatif buat mengisi libur Lebaran kali ini, nih. Apalagi ada 5 film lokal yang tayang secara serentak di bioskop kesayangan kita, tepat di tanggal 5 Juli 2016 mendatang. Apa saja, sih?
 
Koala Kumal (2016)
Nggak jauh berbeda dengan film-film pendahulunya, film terbaru Raditya Dika ini masih kental banget dengan humor khas dari peraih nominasi Creative and Innovative Person of The Year di Indonesian Choice Awards 2016 itu. Latar belakang ceritanya sendiri masih tentang masalah percintaan. Berpisah dengan seseorang karena sebuah alasan yang menyakitkan, dipertemukan dengan pribadi lain yang sangat menarik, lalu pelan-pelan move on dari rasa sakit hati di masa lalu.
 
Seperti biasa, Dika nggak lupa menggandeng cewek-cewek cantik buat menemaninya di layar lebar, nih. Hihihi… Mereka adalah Acha Septriasa dan Sheryl Sheinafia. O iya, selain berakting, Sheryl juga dipercaya buat mengisi soundtrack film layar lebar pertamanya sebagai pemeran utama ini, lho.

 

ILY From 38.000 FT (2016)
Meskipun sering dipertemukan dalam film maupun sinetron yang sama,  ada sesuatu yang baru dari Michelle Ziudith dan Rizky Nazar lewat film ILY From 38.000 FT ini. Michelle yang selama ini lebih akrab dengan image girl next door yang manis, bakal ditantang buat melakukan berbagai adegan fisik di alam terbuka. Begitu juga dengan lawan mainnya. Rizky terlihat berbeda dengan gaya rambut gondrong, ala pecinta alam. Hihihi… Kalau pengin tahu bagaimana cerita lengkap dan fakta-fakta menarik di balik pembuatan filmnya, langsung baca di sini saja, nih! 

 

Sabtu Bersama Bapak (2016)
Film keluarga yang diadaptasi dari novel populer berjudul Sabtu Bersama Bapak (2014) mungkin merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Novel karangan Adhitya Mulya, penulis fiksi yang makin dikenal setelah menulis novel komedi Jomblo (2003), ini sukses menjadi best seller selama 2 tahun belakangan dan telah dicetak ulang sebanyak 22 kali. Belum lagi, sang sutradara Monty Tiwa, sukses menggandeng aktor dan aktris top seperti Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Acha Septriasa, Deva Mahenra, Sheila Dara Aisha, bahkan aktris senior Ira Wibowo.
 
Film Sabtu Bersama Bapak bercerita tentang kehidupan dua cowok, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) setelah kepergian ayah mereka, Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya). Sebelum meninggal, ternyata sang ayah telah menyiapkan banyak video berisi pesan dan nasihat, yang ia harap bisa menjadi pengganti dirinya sebagai pembimbing kedua anaknya saat tumbuh dewasa. “Film yang pas banget buat momen kumpul bareng keluarga saat lebaran. Apalagi, jarang banget ada film Indonesia yang ceritanya berfokus ke hubungan ayah dan anak,” ujar Arifin. Dipastikan, filmnya bakal bikin kita pengin cepet pulang dan peluk papa, nih.

 

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016)
Ini dia, satu lagi film yang diadaptasi dari novel populer karya novelis Asma Nadia. Yup! Buat kamu yang mengaku senang dengan karya-karya Asma Nadia, kamu pasti tahu bahwa ini bukan kali pertama novel karangannya diangkat ke dalam bentuk layar lebar. Sebut saja beberapa diantaranya Assalamualaikum Beijing (2014), Surga Yang Tak Dirindukan (2015), Pesantren Impian (2016) dan masih banyak lagi.
 
Yang menjadi daya tarik dari Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea sendiri adalah latar belakang musim dingin Korea yang romantis sebagai setting lokasi syuting! Pssst… Selain penampilan Bunga Citra Lestari, dan Morgan Oey, kita juga bakal dikejutkan dengan akting Giring Ganesha, lho!

 

Rudy Habibie (2016)
Mengambil latar tahun 1950-an, film Rudy Habibie bakal membawa kita kembali ke masa muda presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, yang lebih akrab disapa Rudy. “Film ini bercerita tentang proses from zero to hero. Proses awal sebelum publik mengenal siapa itu BJ Habibie. Tentang keberangkatan beliau ke Jerman dari Indonesia dengan biaya sendiri untuk sekolah, bertemu dengan mahasiswa lainnya di sana. Bakal ada cerita percintaan dan first love juga,” ungkap Reza Rahardian yang kembali dipercaya berperan sebagai BJ Habibie ini. Kali ini, si cantik Chelsea Islan bakal jadi lawan main Reza.
 
Editor: Vinty Sannaly - Foto: Dok. Starvision, Dok. Screenplay Films, Dok. MAX Pictures, Dok. Rapi Films, Dok. MD Pictures
 

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!