Marmut Merah Jambu

by :
Posted : May 10, 2014

Besok, Ina (Anjani Dina) menikah. Sebagai cowok yang pernah jatuh cinta dengan Ina, Dika (Raditya Dika) datang ke rumahnya untuk memberi selamat dengan membawa 1000 burung origami. Sayangnya, niat baik tersebut malah dikira Papa Ina (Tio Pakusadewo) sebagai usaha untuk menggagalkan pernikahan anaknya. Makanya, Dika harus panjang lebar menjelaskan tujuan kedatangannya.


Sejak SMA, Dika remaja (Christoffer Nelwan) sudah naksir Ina. Sayangnya, ia nggak cukup populer untuk dilirik sang pujaan hati. Jangankan Ina yang cantik, cewek-cewek lainnya pun nggak berniat mendekatinya. Untuk itu, Dika dan sahabatnya, Bertus (Julian Liberty) sepakat harus menjadi populer dengan mendirikan klub detektif.

Kasus pertama yang mereka tangani adalah misteri hilangnya bola basket di sekolah. Namun, dengan kemampuan intelek pas-pasan serta tingkah mereka yang bodoh, tentu saja kasus tersebut nggak berhasil dipecahkan. Sampai akhirnya, datanglah Cindy (Sonya Pandarmawan) yang membantu mereka dengan kepandaiannya.

Satu per satu kasus mulai berdatangan dan terselesaikan dengan baik. Semakin besar pula kesempatan Dika buat mengejar cinta pertamanya. Namun, Dika baru sadar bahwa Ina sedang dekat dengan Michael (Axel Matthew Thomas), cowok paling beken di sekolah. Karena putus asa, Dika pun menuduh Michael sebagai pelaku di salah satu kasus yang sedang mereka tangani.

Sadar akan kejanggalan tersebut, Cindy pun menganggap Dika hanya memanfaatkan klub pembela kebenaran ini untuk kepentingan pribadinya. Bertus yang merasa persahabatannya dikhianati juga menyalahkan Dika. Ia pun bingung harus memperjuangkan cintanya atau teman-temannya.

Seiring dengan kisah tersebut, Dika yang sedang bercerita ke Papa Ina tiba-tiba sadar bahwa ada hal yang belum ia selesaikan saat di SMA. Untuk itu, ia pun menelpon Bertus (Kamga) dan mengajaknya kembali ke sekolah untuk menyelesaikan satu-satunya kasus yang bahkan nggak bisa dipecahkan oleh Cindy. Di sanalah, semua misteri terselesaikan, bahkan kegelisahan cinta antara Dika dan Cindy (Franda).

Seperti karya Raditya Dika lainnya, film yang diangkat dari novel laris berjudul sama ini punya filosofi cinta yang manis. Juga, film dengan alur maju-mundur ini lebih dramatis dibanding karya-karya sebelumnya yang lebih menonjolkan unsur komedi. Namun, kekocakan film ini masih dapat ditemukan, terutama lewat aksi karakter Bertus yang lucu tanpa dibuat-buat.

Marmut Merah Jambu
Kategori: Film Bioskop
Pemain: Anjani Dina, Raditya Dika, Christoffer Nelwan, Julian Liberty, Sonya Pandarmawan, Axel Matthew Thomas, Kamga, Franda
Tanggal rilis: 8 Mei 2014
Produksi: Starvision Plus, 2014

Vinty Sannaly – Foto: Dok. Starvision Plus


polling

Marmut Merah Jambu

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!