Aach… Aku Jatuh Cinta

by : Vinty Sannaly
Posted : February 3, 2016
Keberadaan Romi (Chicco Jerikho) selalu bikin kacau kehidupan Yulia (Pevita Pearce). Disuruh menghadap kepala sekolah, menghilangkan lipstik ibu, pacaran terganggu, hingga batal menikah! Semuanya gara-gara Romi. Ah, rasanya nggak pengin bertemu lagi dengannya!
 
Sejak kecil, Romi dan Yulia hidup bertetangga. Maka itu, mereka selalu main dan tumbuh bersama. Namun, masalah timbul dalam keluarga Romi. Ibunya pergi dari rumah karena ayahnya berkelakuan kasar. Belum lagi usaha minuman limun botol milik ayahnya yang mengalami penurunan karena perubahan jaman. Semua kisah hidup Romi, ia tulis dan simpan dalam botol limun, yang lokasinya hanya diketahui Romi dan Yulia berdua.
 
Menuju dewasa, mulai banyak laki-laki yang tertarik pada Yulia. Romi yang cemburu selalu mengacaukan usaha mereka lewat keusilan Romi. Namun, keusilan tersebut malah berujung pada tangisan Yulia. Sebenarnya, ibu Yulia juga sudah memperingatkan Yulia untuk menjauhi Romi, si sumber kekacauan karena Romi cuma bisa bikin Yulia menangis. Namun, sekeras apapun usaha Yulia menjauhinya, Romi selalu mendekat.
 
Hingga akhirnya Romi benar-benar jauh. Usaha ayah Romi jatuh bangkrut. Mereka pun pindah, hingga nggak ada kabar sama sekali dari Romi. Di satu sisi, terjadi perpecahan juga di rumah Yulia. Ayah Yulia pergi meninggalkan Yulia dan ibunya secara nggak bertanggungjawab karena nggak mampu membiayai mereka. Untuk itu, Yulia dan ibunya harus bertahan hidup, dengan cara apapun.
 
Mulai dari menjual sirup jambu, perlahan, perekonomian rumah Yulia membaik. Ibunya mendapat banyak pesanan jahitan hingga mampu menyekolahkan Yulia ke jenjang universitas. Di kondisi mulai stabil, Romi mulai kembali dan mengguncang kehidupan Yulia. Pasalnya, Yulia telah bertunangan dengan seorang laki-laki, teman baiknya di kantor.
 
Film berlatar tahun 70 hingga 90an ini dikemas dengan sangat apik. Meski banyak bahasa puitis dalam percakapan, Pevita dan Chicco mampu menerjemahkannya menjadi bahasa sehari-hari yang enak didengar. Sama sekali nggak norak. Justru, puisi dalam dialog mereka yang membuat film ini menjadi indah. Meski bergaya retro, film ini sama sekali nggak katro!
 
Aach… Aku Jatuh Cinta
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Garin Nugroho
Pemain: Chicco Jerikho, Pevita Pearce
Produksi: MVP Pictures, Treewater Production, 2015
Tayang di Indonesia: 4 Februari 2016
Foto: Dok. MVP Pictures
 

polling

Aach… Aku Jatuh Cinta

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!