Captain Marvel, Film Pahlawan Super yang Menguatkan Perempuan

by : Anisya Fitrianti
Posted : March 11, 2019
Penggemar film-film Marvel? Kalau begitu, film yang satu ini nggak boleh sampai kelewatan untuk ditonton. Superhero perempuan keluaran Marvel ini sudah banyak ditunggu oleh para penggemar film Marvel, lho! Di Indonesia, film ini mendapat kesempatan tayang lebih awal, yakni mulai 6 Maret 2019.
 
Film ini mengisahkan cerita di balik sosok Captain Marvel/ Carol Danvers (Brie Larson), perempuan yang awalnya diceritakan berasal dari Planet Kree. Dirinya dikenal sebagai Vers dan menjadi bagian dari Starforce, pasukan elit militer bangsa Kree, yang bertugas untuk menjaga kedamaian galaksi.
 
Namun ternyata Vers menemukan bahwa ia telah kehilangan jati dirinya selama ini. Ia merasakan hal tersebut setiap kali ia mendapatkan mimpi buruk. Hal ini pun ia ceritakan pada sahabatnya, Yon-Rogg (Jude Law). Sebagai teman yang baik, Yon-Rogg menyarankan Vers untuk melupakan mimpi buruk itu.
 
Yon-Rogg pun meminta Vers untuk fokus buat bertarung melawan Skrulls, sekelompok makhluk dari planet lain yang dipercaya cukup berbahaya buat alam semesta. Petualangan Vers pun dimulai saat ia terlempar ke bumi ketika bertarung dengan Skrulls.
 
Di bumi, Vers pun dikejar oleh agen S.H.I.E.L.D, Nick Fury (Samuel L. Jackson).Tapi, pengejaran tersebut terganggu oleh kehadiran Skrulls yang ikut terjun ke bumi. Demi menyelamatkan diri, Vers dan Nick Fury pun akhirnya memutuskan buat bekerja sama. Tapi, apakah kerja sama ini menguntungkan keduanya?
 
Hingga suatu hari, Vers pun mendapati banyak informasi seputar masa lalunya, yang selama ini selalu membuatnya penasaran. Dari sini, kebenaran pun semakin terbuka. Dengan setting cerita pada tahun 1995, semuanya bertemakan old style. Mulai dari bangunan, gadget, dan pakaian. Kecuali Planet Kree, yang digambarkan dengan gaya futuristik.
 
Sepanjang film ini, akting serta penampilan dari Brie Larson benar-benar menyita perhatian. Dirinya digambarkan sebagai sosok yang selalu berjuang dan nggak pernah mau kalah sama cowok. Brie memang sangat cocok membawakan peran yang agak  “rebel” ini. Mulai dari balap mobil, latihan fisik, sampai meluncur membawa pesawat tempur.
 
Overall, film Captain Marvel ini sangat menghibur. Nggak cuma adegan perkelahian yang menyita perhatian, banyaknya jokes yang disajikan di film ini bikin Captain Marvel nggak bosan buat ditonton, meski berdurasi sekitar 2 jam. Berbagai adegan bertarung pun berhasil disajikan dengan visual yang memuaskan ala Marvel. Sayangnya beberapa hal nggak dijelaskan secara detail. Terutama kehidupan orang-orang di Planet Kree yang nggak terlalu banyak disinggung, termasuk pasukan Starforce.
 
Lewat film ini juga, tersirat pesan kalau sebenarnya para cewek itu bisa jadi lebih kuat dari cowok. Sama seperti usaha yang dilakukan sama Captain Marvel dalam melawan musuh-musuhnya. So, watch out boys!
 
FYI, pastikan kamu nggak beranjak keluar dari bioskop, karena akan ada dua after credit-scene yang sayang untuk dilewatkan.

Topic

#reviewfilm , #MovieUpdate

polling

Captain Marvel, Film Pahlawan Super yang Menguatkan Perempuan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.