Criminal

by : Ria Juwita
Posted : April 23, 2016
Pernahkah terbayang jika memori seseorang di-copy ke dalam otakmu? Inilah yang dialami oleh Jericho Stewart (Kevin Costner) saat segerombolan pasukan CIA memaksanya untuk menjadi volunteer demi menyelamatkan dunia dari kehancuran.
 
Xavier Heimdahl (Jordi Mollà) adalah seorang pengusaha yang berubah menjadi seorang anarkis. Suatu hari, ia merekrut seorang hacker bernama Jan Stroop/ The Dutchman (Michael Pitt) untuk menciptakan program yang bisa membuat dirinya mengetahui kode peluncuran nuklir dan bisa meluncurkan nuklir tersebut sewaktu-waktu.
 
Sayangnya, The Dutchman pada akhirnya diburu oleh Heimdahl untuk dibunuh. Merasa panik, ia pun mengubungi Bill Pope (Ryan Reynolds), salah satu anggota CIA, untuk meminta perlindungan dan menceritakan rahasia kejahatan Heimdahl. Saat sedang berusaha menyelamatkan The Dutchman, Bill pun ditembak oleh komplotan Heimdahl hingga tewas.
 
Karena belum berhasil memberi informasi lengkap ke pihak CIA lainnya soal di mana Bill menyembunyikan The Dutchman, supervisor CIA bernama Quaker Wells (Gary Oldman) menghubungi Dr. Franks (Tommy Lee Jones) untuk memindahkan memori dari jasad Bill ke orang lain yang mampu menjadi medianya, agar pihak CIA bisa mendapat informasi di mana keberadaan The Dutchman dan apa yang terjadi selama misi yang dilakukan oleh Bill.
 
Dr. Franks pun bersedia dan memilih seorang narapidana bernama Jericho Stewart. Ia dipilih karena Jericho mengidap sebuah penyakit, di mana hanya orang-orang seperti itu yang bisa menjadi ‘volunteer’.
 
Benar saja, setelah melalui berbagai proses operasi yang cukup menyeramkan, ingatan Bill pun bisa dirasakan oleh Jericho. Ia jadi tahu soal misi yang dilakukan Bill,  para anggota CIA lainnya yang belum pernah ditemui oleh Jericho, hingga kehidupan pribadi Bill, yaitu soal istrinya, Jill Pope (Gal Gadot) dan anaknya, Emma (Lara Decaro).
 
Meski awalnya Jericho nggak ingin bekerja sama dengan CIA, berkat ingatan Bill akan keluarga yang dicintainya yang sering muncul di pikiran Jericho, membuat pribadi Jericho yang awalnya merupakan sosok kejam, jadi lebih berperasaan. Dari sini, Jericho mulai mencoba membantu CIA untuk menemukan keberadaan The Dutchman dan membawa CIA ke jejak Heimdahl, otak dari segala masalah ini.
 
Aksi yang ditampilkan di film ini cukup seru dan bisa bikin penonton jadi ikut tegang. Meski begitu, ada juga beberapa scene yang menyentuh, saat karakter Jericho mulai dipercaya oleh Jill dan Emma. Selain itu, meski bercerita soal CIA, film ini nggak terlalu sulit untuk dimengerti.
 
Criminal
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Ariel Vromen
Pemain: Kevin Costner, Michael Pitt, Jordi Mollà, Gary Oldman, Tommy Lee Jones, Gal Gadot
Produksi: BenderSpink, Campbell-Grobman Films, Millennium Films
2016
Tayang di Indonesia: April 2016
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Summit Entertainment
 

polling

Criminal

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!