Europe on Screen 2019 Siap Putar Lebih dari 100 Film Eropa

by : Syifa S. Nurfitri
Posted : April 4, 2019
Film merupakan suatu karya yang sangat diminati oleh semua orang. Bukan hanya orang dewasa, bahkan remaja zaman milennial ini nggak terlepas dari film. Europe on Screen yang merupakan festival film internasional balik lagi nih, dan akan mempersembahkan film-film pilihan yang fun untuk ditonton.
 
Europe on Screen, festival film internasional terbesar yang diadakan di Asia Tenggara ini memutarkan berbagai film dari negara-negara di Eropa. Europe on Screen juga merupakan festival film internasional terlama di Asia Tenggara, lho!
 
“Tahun lalu, festival film ini kembali mendapat perhatian luas. Lebih dari 24.000 penonton dan menjadi salah satu festival film yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.
 
Tahun ini, Europe on Screen hadir kembali dengan lebih banyak pemutaran dan lebih banyak film. Sebanyak 277 pemutaran dengan 101 film panjang dan film pendek dari 27 negara Eropa akan diputar,” kata Vincent Guérend, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia.
 
Ada 101 film Eropa yang akan diputar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Medan, Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya.
 
Festival yang akan berlangsung pada 18 – 30 April 2019 ini dikemas dalam Film Talks yang akan menghadirkan pembicara internasional, seperti Amira Daoudi (film poster designer), Emil Nygaard (screenwriter), dan Lina Flint (produser).
 
Nantinya, mereka akan berbagi cerita tentang pengalaman mereka dalam pembuatan film. Pemutaran akan diadakan di pusat-pusat kebudayaan, seperti Erasmus Huis, Goethe-Institut, Istituto Italiano di Cultara, Institut Francais Indonesie dan Komunitas Salihara.
 
“Setiap sesinya dirancang untuk mempertimbangkan minat penonton. Kami ingin menginspirasi kaum muda, terutama mereka yang ingin berkarier di industri film, untuk berpikir di luar kotak, dan untuk melihat berbagai sisi dari proses pembuatan film,” jelas Meninaputri Wismurti, EOS Festival Co-Director.
 
Film pembuka di Europe on Screen 2019 nanti adalah film thriller asal Denmark, The Guilty. Film ini memenangkan Audience Award dan Grand Jury Prize di Sundance Film Festival 2018. Film komedi What Have We Done to Deserve This? Asal Austria juga akan menjadi film penutup di Europe on Screen 2019.
 
Berbeda dengan tahun lalu yang menampilkan sub-judul #OurOcean, tahun ini Europe on Screen akan menampilkan #OurLand sebagai sub-judulnya. Sebagian besar adalah hal nyata dan #OurLand akan menampilkan enam film panjang dan empat film dokumenter pendek.
 
Acara Europe on Screen ini terbuka untuk umum dan gratis. Jadi, setiap weekend bulan ini kamu nggak perlu bingung untuk planning ke mana karena Europe on Screen akan menemani weekend kalian di bulan ini.
 
Kalian bisa mendapat informasi tentang jadwal film tiket dan acara lainnya di www.europeonscreen.org dan Instagram-nya europeonscreen
 
Editor: Ria Juwita. Foto: Dok. Europe On Screen
 
Baca juga:

Topic

#eventupdate

polling

Europe on Screen 2019 Siap Putar Lebih dari 100 Film Eropa

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.