Everest

by : Vinty Sannaly
Posted : September 19, 2015
Di 1996, terjadi salah satu bencana alam terparah di Gunung Everest, Nepal. Delapan orang meninggal di tengah usaha pendakiannya akibat badai salju. Untuk itulah, cerita tersebut diangkat dalam film ini.
 
Rob Hall (Jason Clarke), ketua grup Adventure Consultants dari New Zealand telah mempersiapkan seluruh timnya dengan matang untuk memulai pendakian ke gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest. Yang termasuk dalam timnya adalah dokter Beck Weathers (Josh Brolin), tukang pos Doug Hansen (John Hawkes), jurnalis Jon Krakauer (Michael Kelly), Yasuko Namba (Naoko Mori) dan beberapa orang lainnya.
 
Walau harus mengeluarkan uang banyak, yaitu US$ 65 ribu (sekitar Rp. 933 juta) dan melewati sejuta rintangan, banyak hal yang menjadi latar belakang mengapa para pendaki ini tetap ingin mencapai puncaknya. Seperti Yasuko yang sudah menaklukkan enam gunung tertinggi dan gunung Everest ini akan menjadi yang terakhir baginya. Juga, Doug pengin menjadi inspirasi bagi anak muridnya bahwa siapa pun bisa mencapai cita-cita.
 
Setibanya di kaki Gunung Everest, tim Rob bertemu dengan tim Mountain Madness dari Seattle, AS yang diketuai oleh Scott Fischer (Jake Gyllenhaal). Dari sana, mereka saling membantu untuk dapat sampai di puncak dan turun gunung dengan selamat.
 
Sayangnya di tengah perjalanan, ada saja masalah yang muncul seperti belum terpasangnya penghubung antar tebing atau nggak ada tali pengaman di sepanjang sisi gunung. Namun begitu, mereka berhasil sampai di puncak meski memakan waktu lama dan menguras persediaan oksigen.
 
Lain halnya dengan Doug, yang ternyata kondisi badannya mulai menurun. Walau disarankan untuk kembali, Doug bersikeras ingin melanjutkan perjalanan. Akhirnya, ia dibantu oleh Rob untuk sampai di atas. Padahal, hal tersebut sangat berisiko karena sudah ada tanda akan terjadi badai salju besar. Belum lagi, mereka kekurangan oksigen dan mulai kecapekan.
 
Dibantu oleh penjaga basecamp Helen Wilton (Emily Watson), seluruh tim Rob dan Scott berusaha untuk turun gunung dan menyelamatkan diri dari badai salju yang berlangsung selama dua malam.
 
Meski ada drama dalam adegan pendakian ini, hal tersebut nggak merusak inti film. Justru, hal tersebut menambah keindahan film ini, selain yang sudah terpapar lewat panorama Gunung Everest. Juga, adegan tragisnya pun nggak dibuat berlebihan sehingga nggak terkesan menyeramkan. Keren banget!
 
Everest
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Baltasar Kormákur
Pemain: Jason Clarke, Josh Brolin, Jake Gyllenhaal, dll
Produksi: Cross Creek Pictures, Universal Pictures, 2015
Tayang di Indonesia: 16 September 2015
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Universal Pictures

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!