Film Catatan Dodol Calon Dokter Gandeng Produsen Film Korea

by : Ria Juwita
Posted : September 11, 2016
Kayaknya semakin banyak nih, novel Indonesia yang diangkat ke layar lebar. Setelah Athirah (2016) dan The Naked Traveler, kali ini novel seputar dunia kedokteran, yaitu Catatan Dodol Calon Dokter akan dirilis dalam bentuk film pada tanggal 27 Oktober 2016. Hebatnya, film ini juga bekerjasama dengan pihak Korea, lho!
 
Buat kamu pencinta novel, pasti tahu dengan novel berjudul Catatan Dodol Calon Dokter (CADOCADO) karya dr. Ferdiriva Hamzah. Yap, novel yang sukses terjual sebanyak 80.000 kopi ini akan tayang di bioskop! Mengisahkan para ko-ass, alias dokter muda, saat menjalankan masa praktiknya di sebuah rumah sakit, CADOCADO siap menghadirkan cerita yang fresh dan seru. Soalnya, nggak hanya bercerita soal mimpi menjadi dokter, CADOCADO juga menampilkan banyak hal.
 
Hebatnya, film CADOCADO ini juga bekerjasama dengan CJ Entertainment, produsen film Korea yang menghasilkan banyak film Korea keren. “Radikal Films dan partner kami, CJ Entertainment bangga banget akhirnya bisa mempersembahkan film ini ke masyarakat Indonesia. Sebelum bekerja dengan tim konsultan medis, kami juga berkolaborasi dengan market research strategist sejak awal produksi,” kata Ardiansyah Solaiman, produser film CADOCADO. “Film ini masih memiliki semangat yang sama dengan novel aslinya karena kami percaya dengan kesuksesan yang telah diraih novel CADOCADO,” tambahnya.
 
Sementara Sung Joo Moon, perwakilan CJ Entertainment, mengatakan bahwa, “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan produser dan sineas berbakat Indonesia. Kami melihat ada banyak talenta yang luar biasa di Indonesia dan pasarnya pun besar. Film CADOCADO ini memiliki pesan yang sederhana tapi powerful, yaitu tentang cinta, persahabatan dan tentu saja mimpi,” ujarnya.
 
Tapi, diakui sang penulis novel, dr. Ferdiriva Hamzah, film CADOCADO ini nggak sepenuhnya mirip dengan novel yang ditulisnya. “Walaupun memiliki jalan cerita yang berbeda, film ini akan menyuguhkan pengalaman baru bagi mereka yang sudah membaca novelnya.”
 
Film CADOCADO disutradarai oleh Ifa Isfansyah, sutradara yang pernah menggarap Garuda Di Dadaku (2009), Sang Penari (2011), Pendekar Tongkat Emas (2014) dan masih banyak lagi. Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Rizky Mocil dan Albert Halim jadi beberapa pemeran film yang mengambil lokasi syuting di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta itu. Hebatnya lagi, film CADOCADO siap diikutsertakan di Tokyo International Film Festival tahun ini, lho!
 
Buat para dokter atau calon dokter, ada keuntungan lainnya, nih. Karena pada tanggal 24 Oktober 2016 mendatang yang bertepatan dengan Hari Dokter Nasional, CADOCADO akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) dengan komunitas medis! Editor: Putriyantini - Foto: Dok. Radikal Films, Twitter @CadoCadoMovie


 

polling

Film Catatan Dodol Calon Dokter Gandeng Produsen Film Korea

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!