Finding Dory, Mengungkap Kehidupan Dory Sebenarnya

by : Ria Juwita
Posted : June 17, 2016
Setelah ditunggu-tunggu masa penayangannya, akhirnya sekuel dari Finding Nemo (2003) ini rilis juga! Masih bercerita soal perjalanan tiga ikan, yaitu Nemo (Hayden Rolence), Marlin (Albert Brooks) dan Dory (Ellen DeGeneres), di film Finding Dory ini mereka akan tahu kehidupan Dory sebenarnya! Psst.. Dan kamu bisa menyaksikan film ini dalam bahasa Indonesia yang diberi judul Mencari Dory.
 
Diceritakan satu tahun setelah Nemo ditemukan, Dory tiba-tiba teringat akan kedua orangtuanya yang sudah lama berpisah dengannya. Merasa sangat rindu, Dory pun memutuskan untuk mencari mereka. Awalnya, Marlin melarang Dory untuk mencari orangtuanya karena Marlin tahu ingatan Dory yang sangat parah. Tapi, mengingat Dory sudah membantu Marlin untuk mencari anaknya, Nemo, di tahun lalu, akhirnya Marlin bersama Nemo memutuskan untuk menemani Dory melintasi lautan luas demi mencari orangtua Dory.
 
Pencarian orangtua Dory ini pun membawa ketiganya sampai ke sebuah institusi biota laut yang ada di California. Lewat info yang didapatkan, Dory merasa bahwa orangtuanya berada di karantina ikan di dalam institusi tersebut. Petualangan baru pun dimulai. Di institusi itu, Dory bertemu dengan seekor gurita bernama Hank (Ed O'Neill) yang membantunya untuk menemukan orangtua Dory. Di tempat itu pula Dory bertemu dengan teman lamanya, yaitu Destiny (Kaitlin Olson) yang merupakan seekor paus betina dengan keterbatasan penglihatan, juga Bailey (Ty Burrell) yaitu paus Beluga yang tidak yakin dengan kemampuan pendengaran sonarnya. Lewat bantuan mereka, Dory menelusuri berbagai hambatan dan rintangan yang menghadangnya.
 
Things You Have to Know
  1. Di dalam versi bahasa Indonesia, yaitu Mencari Dory, karakter Destiny diisi suaranya oleh penyanyi Syahrini, sementara Bailey di-dubbing oleh Raffi Ahmad. Waktu GADIS nonton Mencari Dory, karakter Destiny jadi terlihat super centil dan menggemaskan, deh! Cute!
  2. Di film Finding Nemo, sempat ada adegan saat Dory meyakinkan Marlin bahwa ia bisa berbicara bahasa paus. Dan kemampuannya itu terbukti di film ini, lho!
  3. Nggak cuma kamu yang penasaran dengan masa lalu Dory. Sang sutradara, Andrew Stanton mengatakan bahwa, “Dory memiliki keinginan untuk mengetahui siapa dirinya dan dari mana ia berasal. Saya sendiri selalu memiliki banyak ide mengenai cerita tentang masa lalu Dory. Dari situ, kami memutuskan sudah waktunya untuk mengeksplorasi hal itu.”
  4. Sama seperti film Pixar lainnya, yaitu Inside Out (2015) , sebelum film Finding Dory diputar, kamu akan bisa nonton film pendek buatan Pixar yang nggak kalah spektakuler!
  5. Saking banyaknya penonton yang sangat menantikan film ini, saat perilisan Finding Dory, Lippo Mal Kemang punya acara yang diadakan di area atriumnya, lho! Seperti Finding Dory Augmented Reality Games, di mana pengunjung harus mencari karakter-karakter dari film Finding Dory yang disembunyikan di sekitar area dengan aplikasi khusus. Ada juga Under the Sea Photobooth dan Create Your Own Sea-dventure Games. Super seru!
 
Finding Dory
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Andrew Stanton
Pengisi Suara: Ellen DeGeneres, Hayden Rolence, Albert Brooks, Ed O'Neill, Kaitlin Olson, Ty Burrell
Produksi: Pixar Animation Studios, 2016
Tayang di Indonesia: 16 Juni 2016





Editor: Vinty Sannaly - Foto: Dok. Pixar Animation Studios


 

polling

Love Yourself!

Seperti apa cara kamu mencintai diri sendiri?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!