Kong: Skull Island, Ekspedisi ke Rumah Para Monster

by : Putriyantini
Posted : March 8, 2017
Sesuatu yang indah memang kadang menyimpan hal misterius, bahkan mengerikan. Sama halnya dengan sesuatu yang terlihat mengerikan, ternyata justru menyimpan suatu keindahan. Itulah yang sepertinya pengin diangkat oleh sutradara Jordan Vogt-Roberts lewat film Kong: Skull Island (2017).
 
Tim ekspedisi alam AS bernama Monarch bermaksud menjelajahi sebuah pulau yang belum terjamah. Pemimpinnya, William “Bill” Randa (John Goodman) meyakinkan pemerintah AS bahwa daerah itu menyimpan berbagai macam spesies baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya oleh manusia lain. Dengan alasan itu, tim Monarch diperbolehkan melakukan ekspedisi di pulau tersebut. Mereka ditemani oleh satu batalyon tentara yang dipimpin Preston Packard (Samuel L. Jackson). Selain itu, ekspedisi ini juga diikuti oleh mantan tentara dan seorang hunter-tracker, James Conrad (Tom Hiddleston) dan fotografer anti perang, Mason Weaver (Brie Larson).
 
Setelah melewati badai parah, semua tim akhirnya berhasil memasuki pulau misterius tadi. Pulau dengan pemandangan alam yang indah banget, udara segar serta bersih. Ekspedisi pun kemudian dimulai dengan meledakkan misil seismik untuk mengetahui kondisi tanah, batu dan lainnya di pulau itu. Sayangnya, langkah ini justru menimbulkan bencana untuk semua tim. Gorila raksasa bernama Kong muncul dengan amarah dan berusaha membantai semua tim ekspedisi. Kong pun kemudian dianggap sebagai ancaman, terutama oleh Preston Packard yang ingin membunuhnya.
 
Tapi, sebenarnya kemarahan Kong beralasan. Pulau yang indah itu ternyata diisi makhluk lain yang merupakan monster predator berdarah dingin, disebut Skull Crawlers. Predator itu tinggal di bawah tanah yang jika dilubangi akan membahayakan seluruh penghuni pulau tersebut. Apakah Kong akan melindungi anggota tim ekspedisi yang tersisa, atau membiarkan mereka menjadi mangsa Skull Crawlers?
 
Teknik CGI film ini patut diacungi jempol. Tampilan Kong raksasa terkesan real banget. Begitu pula hewan-hewan lainnya yang digambarkan meninggali pulau misterius di atas. Tapi, satu yang paling berkesan dari film ini adalah lokasinya yang indah banget. Pokoknya, kita akan dimanjakan secara visual ketika menonton film ini. Disamping itu, jalan cerita film ini nggak terlalu rumit, malah seru banget ditonton bareng teman atau keluarga.
 
Lokasi Syuting
Setting film ini yang indah banget berasal dari beberapa lokasi, lho. Diantaranya:
  1. Vietnam. Mengambil lokasi di Tràng An, Vân Long, Tam C?c (Propinsi Ninh Bình), Tú Làn Caves System, (Tân Hoá, Desa Trung Hoá Village, Distrik Minh Hoá Propinsi Qu?ng Bình).
  2. Hawaii. Mengambil lokasi di Pulau O’ahu, dekat dengan lokasi syuting film Jurassic World (2015). Daerah yang digunakan, diantaranya Honolulu Chinatown, Kualoa Ranch dan Waikane Valley (Ohulehule Forest Conservancy).
  3. Australia. Mengambil lokasi di Queensland, tepatnya di Gunung Tamborine, Gold Coast.
Kong: Skull Island
Sutradara: Jordan Vogt-Roberts
Pemain: Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson, John Goodman, Brie Larson
Tayang di Indonesia: 9 Maret 2017
Produksi: Warner Bros. Pictures, 2017
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Warner Bros. Pictures
 

polling

Kong: Skull Island, Ekspedisi ke Rumah Para Monster

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!