Mau Jadi Apa?, Kisah tentang Passion, Cinta dan Sahabat

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : November 29, 2017
Pernah nggak sih, kita mendapat pertanyaan dari orangtua atau orang di sekeliling kita soal passion, jurusan ataupun pilihan yang menurut mereka dirasa kurang tepat? Nggak heran, pertanyaan "Mau Jadi Apa?" sering dilontarkan pada kita, nih.
 
Namun, di film Mau Jadi Apa? (2017), pertanyaan seperti itu justru membuat Soleh Solihun dan teman-temannya terpacu mencari passion mereka selama masa kuliah, lho. Lalu, seperti apa sih, cerita film ini?
 
Film ini diawali dengan kisah Soleh (Soleh Solihun) dan teman-temannya yang menjalani masa orientasi masuk kampus di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung. Saat masa orientasi itulah, Soleh bertemu dengan seorang perempuan yang membuatnya jatuh cinta, Ros (Aurelie Moeremans).
 
Dari rasa sukanya kepada Ros itulah, Soleh selalu mengikuti kegiatan atau organisasi kampus yang juga diikuti oleh Ros, salah satunya Majalah Kampus FAKJAT (Fakta Jatinangor).
 
Namun, pada rapat redaksi pertama yang diikuti Soleh, salah satu idenya ditolak oleh pimpinan redaksi FAKJAT yang merupakan seniornya di kampus, yaitu Panji (Ronal Surapradja). Hal itu yang membuatnya kemudian menjadi galau.
 
Nggak hanya Soleh, Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjisdoaibu), Eko (Awwe), Syarif (Ricky Wattimena) dan Fey (Anggika Bolsterli) juga ikut galau dengan masalah yang juga berhubungan dengan passion mereka itu.

Atas kegalauan itulah, kemudian terlintas oleh Soleh untuk membuat majalah tandingan FAKJAT yang diberi nama Karung Goni, singkatan dari Kabar, Ungkapan, Gosip dan Opini.
 
Awalnya, Karung Goni kurang mendapat perhatian dari teman-teman kampusnya, bahkan diremehkan oleh anggota redaksi FAKJAT yang merupakan majalah super serius dan telah dikenal di kampus.

Namun, atas usaha Soleh dan teman-temannya, Majalah Karung Goni kemudian dikenal oleh seluruh mahasiswa bahkan dosen.
 
Hingga suatu seketika, saat Soleh datang ke asrama Ros, Soleh bertemu dengan dua teman Ros, yaitu Risma (Poppy Sovia) dan Dinda (Aci Resti). Lalu, Risma dan Dinda pun menceritakan hal yang dialami oleh mereka. Hal itu membuat Soleh pengin sekali memuat cerita dua sahabat yang sering dianggap kembar itu dalam majalahnya.
 
Soleh kemudian menceritakan hal itu kepada teman-temannya untuk dijadikan bahan tulisan di edisi Karung Goni selanjutnya. Namun, beberapa temannya kurang setuju dengan keinginan Soleh tersebut.
 
Soleh lalu meyakinkan teman-temannya itu dan mengatakan bahwa ia akan bertanggung jawab atas tulisan itu. Akhirnya, teman-temannya pun sepakat menerbitkan tulisan tentang Risma dan Dinda.
 
Tulisan yang dibuat Soleh lalu diketahui oleh salah satu dosen yang diperankan oleh Tike Priatnakusumah. Atas tulisan yang diduga akan mencemarkan nama baik kampus itu, Pemimpin Redaksi Karung Goni yaitu Soleh harus disidang oleh para dekan dan rektor.
 
Akibat tulisannya itu, Karung Goni terancam untuk nggak lagi beredar di kampus. Akankah Soleh dan teman-temannya bisa mempertahankan majalahnya itu? Daripada penasaran, jangan lupa tonton filmnya, ya!
 
Film ini nggak hanya menghibur, tetapi juga banyak pesan yang disampaikan mulai dari soal pencarian passion, persahabatan hingga percintaan. Film ini layak banget ditonton bagi kita yang sering ditanyai "mau jadi apa?" tiap kali memilih sesuatu atau masih bingung dengan pilihan yang diambil. Karena, jawaban dari pertanyaan yang seringkali ditujukan pada kita itu dapat ditemui di film ini.
 
Tahukah Kamu?
  • Film ini diangkat dari kisah nyata Soleh Solihun selama ia kuliah, lho.
  • Di film ini, Soleh nggak hanya menjadi pemeran utama, tetapi juga sebagai sutradara dan penulis skenario.
  • 70% lokasi shooting film ini bertempat di Jatinangor.
  • Mau Jadi Apa? diisi dengan 11 lagu yang membawa kita ke era akhir 90an.
  • Peluncuran film dan buku dilakukan serentak, yaitu pada 30 November 2017.
 
Mau Jadi Apa?
Kategori: Film Bioskop
Genre: Komedi
Sutradara: Monty Tiwa, Soleh Solihun
Pemain: Soleh Solihun, Anggika Bolsterli, Aurelie Moeremans, Boris Bokir, Adjisdoaibu, Awwe, Ricky Wattimena, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Poppy Sovia, Aci Resti, Gading Marten, Andhika Pratama, Uus, Ernest Prakasa, Putri Marino, Joe P Project, Hetty Koes Endang, The Changcuters
Tanggal rilis: 30 November 2017
Produksi: Stravision & Millennia
 





 







Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Starvision & Millennia
 

Topic

#movieupdate , #reviewfilm

polling

Mau Jadi Apa?, Kisah tentang Passion, Cinta dan Sahabat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!