One Day, Satu Hari Bersama Orang yang Istimewa

by : Filani Olyvia
Posted : September 21, 2016
Cerita tentang cowok geek yang naksir cewek cantik dan populer memang selalu menarik buat diangkat ke layar lebar. Nggak sedikit yang bisa jadian, , meskipun banyak juga yang cuma dipandang sebelah mata. Tapi, bagaimana jadinya kalau si pemeran utama cuma punya waktu satu hari buat jadi pacar cewek idamannya itu?
 
Denchai (Ter Chantavit) adalah seorang teknisi IT yang bekerja di sebuah perusahaan swasta. Selama ini, Denchai merasa kehadirannya nggak pernah dianggap oleh teman-teman di lingkungan kerjanya, karena nggak ada satupun yang mengingat namanya. Sampai suatu hari, saat Denchai diminta untuk mengurus permasalahan komputer Nui (Mew Nittha), cewek baru dari Departemen Marketing.
 
Ternyata Nui mengingat nama Denchai dengan baik, membuat Denchai merasa dihargai. Sejak saat itu, Denchai jadi benar-benar suka dengan Nui. Tapi cuma bisa mengaguminya dari jauh. Apalagi Denchai tahu, bahwa Nui punya hubungan istimewa dengan bos mereka.
 
Menyambut pergantian tahun, perusahaan tempat Denchai dan Nui bekerja ternyata sudah mengatur sebuah perjalanan ke Hokkaido, Jepang. Saat itu, Denchai membuat sebuah permohonan. Memohon agar ia diberi waktu satu hari untuk jadi pacar Nui.
 
Nggak disangka-sangka, Nui justru mengalami sebuah kecelakaan saat pergi bermain ski sendirian. Kecelakaan itu mengakibatkan Nui hilang ingatan sementara, yaitu selama satu hari. Nui masih mengingat namanya dan keluarganya. Tapi dia tidak bisa mengingat kejadian yang terjadi padanya selama beberapa tahun terakhir. Setelah satu hari, Nui akan kembali normal, namun justru melupakan kejadian yang terjadi saat ia sedang hilang ingatan.
 
Mengira bahwa kecelakaan ini adalah jawaban atas permohonannya, Denchai pun akhirnya mengambil kesempatan itu untuk mengaku sebagai pacar Nui. Mengatakan bahwa hari itu mereka punya rencana buat mengelilingi Hokkaido bersama-sama. Mempertaruhkan semuanya cuma untuk merasakan jadi pacar Nui selama satu hari saja. Tapi, apakah satu hari cukup bagi mereka?
 
Masih dari sutradara yang sama dengan film populer Thailand, berjudul Hello Stranger (2010), penyuka film komedi romantis pasti suka dengan film ini. Kejadian-kejadian lucu sekaligus mengharukan yang terjadi antara Denchai dan Nui, mengajarkan kita hal-hal apa yang mungkin dilakukan seseorang saat benar-benar tulus terhadap perasaannya. Ending yang tidak terduga bakal bikin kamu geregetan, deh! Hihihi…
 
Fun Facts:
  • Film ini adalah film layar lebar pertama Mew Nittha. Selama ini, cewek kelahiran 21 September 1990 itu lebih dikenal lewat perannya dalam seri drama Thailand, Khun Chai Ronapee (2013).
  • Selain sebagai aktor, Ter Chantavit juga berperan sebagai penulis skenario, lho!
  • Untuk peran Denchai, Ter mengaku harus mengeriting rambutnya dan menaikkan berat badannya sampai 10 kg selama 6 sampai 7 bulan.
 
One Day
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Banjong Pisanthanakun
Pemain: Ter Chantavit, Mew Nittha
Produksi: GDH (Gross Domestic Happiness)
Tayang di Indonesia: 21 September 2016
 
Editor: Putriyantini - Foto: Dok. Gross Domestic Happiness (GDH)
 

 

polling

One Day, Satu Hari Bersama Orang yang Istimewa

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.