Resident Evil: The Final Chapter, Perjuangan Akhir Melawan Zombie

by : Ria Juwita
Posted : January 25, 2017
Perjuangan Alice (Milla Jovovich) melawan para zombie nggak berhenti di seri Resident Evil: Retribution (2012). Di seri terakhir ini, Alice dihadapkan dengan masalah yang lebih pelik. Dan tentu saja perlawanannya mengalahkan zombie yang sudah mengambil alih kehidupan manusia.
 
Sejak kecil, Alice menderita penyakit aneh yang membuatnya jadi terlihat seperti perempuan berusia 90 tahun saat dirinya nanti memasuki usia 25 tahun, sehingga berbahaya bagi hidup Alice. Makanya, sang ayah, yang merupakan seorang dokter, mencari jalan keluar untuk menyembuhkan Alice yang saat itu masih kecil. Ketika pada akhirnya menemukan obatnya, yaitu T-Virus, Alice pun bisa sembuh. Sayangnya, T-Virus ini juga punya efek samping berbahaya. Mengubah manusia menjadi zombie. Masalah semakin parah saat T-Virus ternyata sudah menyebar ke seluruh dunia lewat udara. Mengetahui hal ini, ayah Alice pun berusaha ingin menghilangkan T-Virus. Tapi hal ini ditolak oleh Dr. Isaacs (Iain Glen), partner dari ayah Alice. Ia malah membunuh ayah Alice dan membiarkan T-Virus menyebar.
 
Hal ini membuat hampir seluruh umat manusia berubah menjadi zombie. Untungnya, Alice mengetahui bahwa ada satu antivirus di luar sana yang bisa menyelesaikan masalah ini. Antivirus itu berada di dalam The Hive, sebuah laboratorium bawah tanah yang berada di Raccoon City. Alice pun berusaha untuk menuju tempat tersebut dan menyelamatkan umat manusia yang tersisa. Di perjalanan menuju The Hive, Alice bertemu dengan beberapa manusia yang masih hidup, salah satunya adalah Claire Redfield (Ali Larter), teman Alice. Bersama dengan Claire dan teman-teman lainnya, Alice bekerja sama saling membantu untuk menuju The Hive, termasuk saat mereka dikejar oleh sekumpulan zombie yang super menyeramkan.
 
Saat berhasil masuk ke The Hive pun, Alice dan kawan-kawan juga sudah ditunggu berbagai jebakan mematikan yang disiapkan oleh Albert Wesker (Shawn Roberts), pemimpin The Hive. Alice juga harus merelakan beberapa kawannya tewas karena jebakan maut tersebut.
 
Ketika pada akhirnya Alice berhasil mengambil antivirus tersebut, masalah baru muncul yang bikin Alice jadi dilema. Antivirus tersebut bisa membunuh T-Virus yang berada di udara dan di dalam tubuh. Sayangnya, orang yang terinfeksi T-Virus nantinya akan ikut mati jika mereka terkena antivirus tersebut. Salah satu orang yang punya T-Virus di dalam tubuhnya adalah Alice. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Alice?
 
Film terakhir dari rangkaian seri Resident Evil punya adegan action yang cukup keren. Dijamin bikin kamu juga ikutan tegang saat menontonnya, deh! Belum lagi banyaknya zombie yang muncul secara tiba-tiba. Pasti bikin kamu dan teman-teman jadi teriak bareng, deh! Sangat mengagetkan!
 
Psst.. Di film Resident Evil: The Final Chapter ini, kamu juga bisa melihat akting aktor Korea Selatan, lho! Yap, siapa lagi kalau bukan Lee Joon Gi, yang terkenal lewat drama Scarlet Heart (2016). Makin penasaran, kan?

Do You Know?
  • Film Resident Evil: The Final Chapter mengambil lokasi di Cape Town/ Hartbeespoort Dam, Afrika Selatan.
  • Sempat ada rencana akan ada serial teve Resident Evil setelah film seri terakhir ini berakhir.
  • Milla Jovovich jadi satu-satunya pemeran yang selalu tampil di keseluruhan film seri Resident Evil.
  • Resident Evil: The Final Chapter dirilis 15 tahun setelah seri pertamanya, Resident Evil (2002) tayang.

 

 
Resident Evil: The Final Chapter
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Paul W. S. Anderson
Pemain: Milla Jovovich, Ali Larter, Shawn Roberts, Ian Glen, Lee Joon Gi
Tayang perdana di Indonesia: 25 Januari 2017
Produksi: Constantin Film, Screen Gems, 2017
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: Dok. Screen Gems
 

polling

Resident Evil: The Final Chapter, Perjuangan Akhir Melawan Zombie

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!