Star Wars: The Force Awakens

by : Ria Juwita
Posted : December 19, 2015
Setelah di seri sebelumnya, Star Wars: Return of the Jedi (1983), Luke Skywalker (Mark Hamill) berhasil mengalahkan Darth Vader, di seri kelanjutannya ini para pendukung Luke Skywalker berusaha untuk menemukan dirinya yang diceritakan menghilang.
 
Tiga puluh tahun pasca perdamaian yang tercipta di galaksi, ternyata penerus Darth Vader kembali beraksi. Mengetahui Luke Skywalker masih hidup, pasukan First Order pun berusaha mendapatkan sebuah peta yang menunjukkan keberadaan Luke Skywalker dan ingin membunuhnya. Mereka menyerang Resistance, di mana Poe Dameron (Oscar Isaac), seorang fighter pilot pesawat X-wing, membawa peta berharga tersebut. Dalam keadaan terdesak, Poe menyembunyikan peta itu di dalam badan robot kepercayaannya, BB-8. Sayangnya, saat itu Poe berhasil ditangkap oleh pasukan Stormtroopers dan musuh baru bernama Kylo Ren (Adam Driver). Namun, BB-8 berhasil kabur dan terlempar ke Planet Jakku.
 
Pertempuran yang sangat dahsyat itu nggak hanya memakan korban penduduk Resistance, tapi juga beberapa Stormtroopers, yang membuat salah satu Stormtroopers bernama Finn (John Boyega), jadi sadar bahwa dia harus berhenti menjadi pasukan di First Order. Makanya, saat Poe diculik dan disiksa, Finn membantu Poe untuk kabur dari First Order. Namun, pesawat yang mereka terbangkan tertembak dan membuat mereka terdampar di Planet Jakku.
 
Sementara di Planet Jakku, Rey (Daisy Ridley), seorang cewek yang berprofesi mengumpulkan spare part bekas pesawat yang sudah hancur, menemukan BB-8. Dari situ, Rey jadi dekat dengan robot tersebut, lalu berusaha melindunginya saat Stormtroopers mengetahui keberadaan BB-8 dan ingin menculiknya. Di saat bersamaan, Rey juga bertemu dengan Finn. Ketiganya akhirnya berusaha melarikan diri bersama. Rey, yang ternyata tahu banyak soal pesawat, mengajak Finn dan BB-8 untuk kabur menggunakan pesawat yang sudah lama tidak dipakai.
 
Berhasil lolos dari kejaran Stormtroopers, diketahui pesawat yang dipakai Rey dan Finn itu adalah pesawat milik Han Solo (Harrison Ford). Bersama dengan pengawalnya, Chewbacca (Peter Mayhew), Han menarik kembali pesawat itu. Mengetahui soal peta berharga yang selama ini dibawa oleh BB-8, Han Solo menceritakan seberapa penting peta itu, serta rencana Kylo Ren yang berusaha untuk menghancurkan planet-planet lain di galaksi dan mengubahnya menjadi galaksi kegelapan.
 
Sederet pertempuran nggak bisa dihindarkan. Mereka juga bersatu demi menyelamatkan galaksi dan berusaha menemukan kembali Luke Skywalker.
 
Banyaknya adegan pengejaran menggunakan pesawat di film ini sukses bikin tegang para penonton! Serunya lagi, banyak rahasia terbongkar di Star Wars: The Force Awakens, seperti kekuatan lebih yang ternyata dimiliki oleh Rey, juga asal usul siapa sosok Kylo Ren sebenarnya. Psst… di film ini juga ada tiga aktor asal Indonesia, lho!
 
Karena film ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya dan banyak tokoh serta cerita yang berkesinambungan, ada baiknya kalau kamu mencari tahu soal film-film Star Wars sebelumnya.
 
Star Wars: The Force Awakens
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: J.J Abrams
Pemain: John Boyega, Daisy Ridley, Harrison Ford, Carrie Fisher, Oscar Isaac, Adam Driver
Produksi: Lucasfilm Ltd., Bad Robot Productions
Tayang di Indonesia: 18 Desember 2015
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Lucasfilm Ltd., Bad Robot Productions
 

polling

Star Wars: The Force Awakens

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!