Suka Fotografi? Photo Face-Off Bisa Jadi Tontonan Referensimu!

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : August 13, 2017
Siapa yang suka dengan fotografi? Photo Face-Off Season 4 bisa banget jadi tontonan referensi buat kamu! Wah, programnya seperti apa ya?
 
Photo Face-Off Season 4 merupakan acara yang dipersembahkan oleh Canon PhotoMarathon yang akan ditayangkan secara ekskusif di History Channel Asia. Program acara ini merupakan kompetisi realita fotografi yang diikuti oleh para fotografer amatir se-Asia Tenggara.
 
Di Season 4 ini, akan ada 23 peserta dari 8 negara berbeda. Para peserta itu di antaranya IndonesiaSingapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Taiwan dan Hong Kong.
 
Lima episode pertama Photo Face-Off Season 4 mengambil lokasi di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Vietnam. Di Indonesia, lokasi syuting para peserta ini bertempat di Bintan, Kepulauan Riau.
 
Dari Indonesia, ada 4 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi realita fotografi ini lho, di antaranya Sony Tri Laksono, Galuh Azhar Wicaksana, Nadya Andhita dan Kyra Modesty.
 
Di setiap episode, para peserta akan diberi 3 tantangan, yaitu tantangan kecepatan, tema dan face-off. Pada tantangan kecepatan, 4 peserta dipaksa untuk menghasilkan foto profesional dengan waktu yang dibatasi dan satu orang akan dieliminasi pada tantangan ini.
 
Sedangkan, pada tantangan tema, 3 peserta (sudah dikurangi dengan orang yang telah dieliminasi) akan memotret sesuai kebutuhan klien. Pada tantangan tema ini juga akan ada 1 orang yang dieliminasi jika hasil fotonya nggak sesuai dengan kebutuhan klien.
 
Pada tantangan terakhir, dua peserta terakhir akan berhadapan. Pemenangnya akan dinobatkan sebagai juara lokal dan akan menuju babak final, lho. Wah, dari tiap tantangan yang diberikan di acara Photo Face-Off Season 2 tentu bisa menambah wawasan dan menjadi referensi kita soal fotografi, ya!
 
Dari tantangan demi tantangan yang diberikan tentunya akan dinilai oleh para juri lokal dan klien. Salah satu juri yang akan menilai ialah Justin Mott, seorang fotografer profesional yang telah melakukan lebih dari 100 tugas untuk New York Times dan menghasilkan karya yang ditampilkan di BBC.
 
Oleh karena itu, buat kamu yang suka fotografi, acara ini cocok banget jadi referensi, nih. “Photo Face-Off ini dapat memberikan trik dan tips fotografi praktis yang berguna untuk penonton dan dapat diterapkan sehari-hari,” ujar Mott pada saat konferensi pers di Keraton at The Plaza, Jakarta.
 
Makin penasaran dengan acara ini? Photo Face-Off Season 4 ini akan tayang perdana Kamis, 24 Agustus 2017 pukul 20.00. Acara yang dibawakan oleh Kelly Latimer ini ditayangkan eksklusif di Histroy Channel Asia (Indovision Ch. 206, Okevision Ch. 44, Top TV Ch. 206, Big TV Ch. 334, First Media HD Ch. 365, Transvision HD Ch.260 dan BiznetHome HD Ch. 127). Editor: Maharani Legita - Foto: Tami Wulandari Nasution
 
Baca Juga:

Topic

#movieupdate

  • polling

    World Food Day - 16 Oktober

    Paling suka makan makanan dari negara...

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!