The Piper

by : Putriyantini
Posted : August 29, 2015
Konon pada abad pertengahan, terdapat seorang pemain seruling di Jerman yang disebut The Pied Piper of Hamelin. Nggak cuma menghibur, dia juga punya kemampuan mengusir tikus dengan seruling ajaibnya. Tapi, kisahnya berakhir menjadi tragedi mengerikan yang kemudian diadaptasi sutradara Kim Gwang Tae lewat film The Piper.
 
Setelah perang Korea berakhir pada era 50-an, Woo Ryong (Ryu Seung Ryong) dan anaknya, Young Nam (Goo Seung Hyun) memutuskan pergi ke Seoul. Kota yang menurutnya bisa menyembuhkan penyakit TBC yang diderita Young Nam. Perjalanan itu nggak mudah, mengingat keterbatasan uang yang mereka miliki. Di tengah perjalanannya, Woo Ryong dan Young Nam nggak sengaja menemukan sebuah desa terpencil yang terlihat damai. Pada awalnya, ayah dan anak itu diperlakukan dengan baik oleh Kepala Desa (Lee Sung Min) dan penduduknya. Mereka pun berhasil mendapat tempat tinggal sementara di sana.
 
Sayangnya, desa tanpa nama itu ternyata sedang resah oleh wabah tikus. Saking banyak jumlahnya, telinga anak-anak kecil pun digigiti tikus. Melihat keresahan itu, Woo Ryong menawarkan jasa mengusir seluruh tikus dengan alunan serulingnya. Kepala Desa pun setuju dan menawarkan bayaran besar untuk Woo Ryong. Setelah melakukan perencanaan matang, tikus-tikus berhasil keluar dan desa akhirnya bebas dari wabah tikus.
 
Saat Woo Ryong meminta imbalannya, Kepala Desa menolak membayar. Alasannya, dia curiga Woo Ryong adalah mata-mata musuh. Sampai-sampai, dia berencana membunuh Woo Ryong dan Young Nam dengan cara meracuni makanan keduanya. Prasangka jahat sang Kepala Desa yang akhirnya membunuh Young Nam, bikin Woo Ryong marah besar. Dia pun membalas dendam dengan memberi tragedi mengerikan dan nggak pernah terpikirkan oleh siapa pun di desa itu.
 
Pada awal film, kita nggak akan pernah berpikir bahwa ini adalah film tragedi yang menyeramkan. Karakter Woo Ryong yang sabar dan penuh kasih sayang serta Young Nam yang ceria bikin film ini terkesan seperti film keluarga. Tapi, sutradara kemudian memutarbalikkan itu semua menjadi kisah menyeramkan dan penuh teror. Film ini benar-benar bikin penonton merasa campur aduk. Ngeri, tapi mengharukan banget. Dan, semua emosi itu disampaikan dengan baik oleh akting jempolan para pemerannya.
 
The Piper
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Kim Gwang Tae
Pemain: Ryu Seung Ryong, Lee Sung Min, Chun Woo Hee, Lee Joon
Produksi: CJ Entertainment
Tayang di Indonesia: 26 Agustus 2015
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. CJ Entertainment, Dok. CGV blitz
 

polling

The Piper

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!