Winter in Tokyo, Film Manis untuk Penyuka Romance

by : Filani Olyvia
Posted : August 5, 2016
Mengaku penggemar setia novel-novel karya Ilana Tan? Atau, suka sama film romantis dengan twist yang unik? Kalau begitu, film Winter in Tokyo (2016) ini cocok buat kamu!
 
Film ini berpusat pada kehidupan Ishida Keiko (Pamela Bowie), cewek keturunan Jepang-Indonesia yang selama ini masih menyimpan rasa buat cinta pertamanya waktu kecil. Di awal film diceritakan bahwa Keiko akhirnya mendapatkan tetangga baru di apartemennya. Street photographer berbakat yang sudah lama tinggal di New York, bernama Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko).  
 
Menariknya, dalam waktu singkat, Keiko dan Kazuto jadi sangat akrab. Mengenal pribadi satu sama lain dengan sangat baik. Bahkan, saling berbagi masa lalu. Hingga suatu hari, Keiko bertemu lagi dengan cinta pertamanya, Kitano Akira (Morgan Oey). Tapi, sekeras apa pun Keiko berusaha untuk menjadi lebih dekat dengan Akira, kesibukan Akira sebagai dokter justru selalu memberi ruang buat Kazuto. Membuat  tumbuhnya perasaan baru yang istimewa antara Keiko dan Kazuto.
 
Sedihnya, sehari setelah malam Natal yang indah buat keduanya, sebuah musibah justru menimpa Kazuto. Sebuah pukulan keras di kepala membuat Kazuto koma selama beberapa hari. Dan, cedera itu mengakibatkan Kazuto nggak bisa mengingat kejadian yang telah ia alami selama sebulan terakhir bersama Keiko di Tokyo. Yang ia ingat saat terbangun hanyalah kenangan tentang New York, tentang rasa cintanya buat Iwamoto Yuri (Kimberly Ryder).
 
Lalu, bagaimana kelanjutan hubungan Keiko dan Kazuto? Jawabannya cuma ada di film Winter in Tokyo. Hihihi… Nggak melulu soal cinta, kita juga bisa belajar banyak hal lho, dari film ini. Misalnya, belajar buat menghadapi rasa takut kita sendiri, seperti saat Kazuto mengajari Keiko supaya nggak perlu takut gelap lagi. Ada juga pelajaran buat lebih jujur supaya nggak menyakiti perasaan diri sendiri dan orang lain. Dan, hal lain yang GADIS suka dari film ini adalah twist di ending yang bikin happy!
 
Fun Facts:
  • Film ini diangkat dari salah satu novel mega best seller karangan Ilana Tan berjudul serupa. Novelnya sendiri sudah dicetak sebanyak 28 kali dan merupakan bagian dari novel tetralogi empat musim, mulai dari Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo dan Spring in London.
  • Selama proses penulisan skenario, sang penulis, Titien Wattimena mengaku nggak pernah bertemu atau berdiskusi langsung dengan sosok Ilana Tan yang misterius ini. Komunikasi hanya bisa dilakukan lewat perpanjangan tangan pihak penerbit melalui email. Wow!
  • Saat menonton filmnya, pasti kamu bakal merasa bahwa dialog bahasa Indonesia yang digunakan para pemain terdengar kaku. Itu karena Titien Wattimena dan sang sutradara, Fajar Bustomi sengaja menulis dialog dengan bahasa Indonesia yang baku untuk mendukung latar belakang para karakter. “Di dalam novel diceritakan bahwa semua karakter aslinya adalah orang Jepang. Bakal aneh rasanya kalau tiba-tiba mereka menggunakan bahasa-bahasa slang Indonesia saat berbicara. Jadi, biarkan film ini  seperti film Jepang yang sudah di-dubbing ke bahasa Indonesia. Film yang di-dubbing biasanya juga begitu, kan? Meskipun baku, yang penting tetap lucu,” terang Titien.
  • Seluruh proses syuting film Winter in Tokyo memang dilakukan di beberapa kota di Jepang. Selain cuaca yang dingin, bahasa juga menjadi kendala bagi para pemain. Banyak dialog yang mengharuskan mereka untuk berbicara dalam bahasa Jepang. “Kami cuma dapat waktu belajar dua minggu sebelum berangkat syuting ke Jepang. Dan, yang paling sulit dari bahasa Jepang justru intonasinya. Untungnya, tim fixer di Jepang banyak membantu kami buat pembiasaan,” ujar pemeran Akira, Morgan Oey.
 
Winter in Tokyo
Sutradara: Fajar Bustomi
Pemain: Pamela Bowie, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Kimberly Ryder, Brandon Salim, Brigitta Cynthia
Produksi: Maxima Pictures & Unlimited Production
Tayang di Indonesia: 11 Agustus 2016

 

Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. Maxima Pictures, Unlimited Production
 

polling

Winter in Tokyo, Film Manis untuk Penyuka Romance

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.