2

by :
Posted : October 28, 2011

Novel kedua Donny Dhirgantoro ini nggak kalah keren dengan novel pertamanya yang berjudul “5 cm”. Ia kembali bercerita tentang mimpi, namun kali ini lebih menekankan pada perjuangan tokoh sentral dalam mencapai impiannya dibalik segala kekurangannya.

Gusni Annisa Puspita merupakan seorang anak perempuan yang terlahir dengan berat 7,5 kg di tengah keluarga pecinta bulutangkis. Sejak kecil Gusni ingin sekali mengharumkan nama Tanah Air Indonesia dan membuat orangtuanya bangga dengan bermain bulutangkisnya. Sayangnya, ketika ia berusia 18 tahun, ia harus mengetahui rahasia tentang penyakitnya. Ternyata sejak kecil Gusni menderita kelainan genetik sehingga menyebabkan berat badannya terus bertambah selama hidupnya.

Mengetahui kenyataan pahit itu justru tak membuatnya patah semangat, ia tetap semangat berlatih meskipun kerap kali diejek karena memiliki bobot berlebih (125 kg) dan terlihat aneh ketika di lapangan. Ketika keluargannya hampir menyerah, ia pun kembali membangkitkan harapan yang ada. Baginya, hidup adalah perjuangan dan ia ingin orangtuanya menjadi saksi perjuangannya di dunia ini. Bagaimana pun kondisinya, ia tetap ingin menjadi pejuang bukan seorang pecundang. Rasa optimis tersebutlah yang berhasil mengantarnya menjadi pemain timnas Indonesia dan berhak ikut dalam kejuaraan Internasional.

Novel ini pun memiliki pendeskripsian yang apik sehingga membawa kita bagaikan menyaksikan pertandingan olahraga sesungguhnya. Penggambarannya pun begitu detail dan mengajak kita terhanyut dalam suasananya, mulai dari sorak-sorai di stadion, pakaian penonton hingga magisnya bendera merah putih yang dikibarkan. Selain itu, terdapat banyak kata-kata motivasi yang membuat kita menyadari bahwa hidup ini adalah sebuah perjuangan dan kerja keras. Novel yang tebalnya 418 halaman ini mengajarkan kita untuk terus bermimpi dan tidak putus asa dengan segala kekurangan yang ada dalam diri kita.

Kategori: Buku
Penulis: Donny Dhirgantoro
Penerbit: Grasindo, 2011

Mauito - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:



polling

2

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL