3 Aplikasi Belajar

by :
Posted : September 14, 2014

Sering kesulitan menghafal pelajaran di sekolah atau memahami soal Matematika? Nggak perlu khawatir. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kegiatan belajar kita di sekolah. Aplikasi-aplikasi ini bisa bikin kita semakin berprestasi di sekolah. Yuk, intip!


Mathematic Mentor

Mathematic Mentor ini adalah aplikasi edukasi yang memberikan penjelasan tentang ilmu matematika tingkat SMA atau lebih tinggi. Pada aplikasi ini ada 6 bab yang bisa kita pelajari, yaitu bilangan aljabar, bilangan akar, fungsi bilangan x, bilangan berpangkat, sudut-sudut segitiga dengan cos, sin, tan, dan yang terakhir adalah geometry. Selain dijelaskan bagaimana menyelesaikan suatu soal , aplikasi ini juga ada contoh-contoh soal yang bisa kita kerjakan untuk mengetes kemampuan kita. Jadi, sekarang kita nggak perlu takut lagi sama pelajaran Matematika. Ada mentor yang selalu setia untuk membantu kita kapan saja dan di mana saja.

School Assistant
School Assistant adalah aplikasi buatan Gil Castro. Kita bisa mencatat semua jadwal sekolah, pratikum, ujian, dan pengumpulan tugas. Jadi, kita bisa melihat jadwal kita secara teroganisir di aplikasi ini. Selain mengingatkan ujian dan tugas, aplikasi ini juga bisa mencatat perkembangan belajar kita sepanjang tahun.

Hal yang unik dari aplikasi ini adalah mengingatkan jika gadget kita belum di silent. Kalau kita tetap tidak mematikan nada dering, aplikasi ini akan secara otomatis mengatur gadget kita ke dalam mode diam (mute). Jadi, kita tidak akan ditegur guru karena gadget kita bunyi. Sekarang kita bisa punya asisten pribadi yang akan mengingatkan jadwal sekolah kita deh.

Periodic Table
Aplikasi periodic table ini menyediakan berbagai fakta dan informasi penting dari setiap unsur, seperti blok, group, periode, dan kandungan elektron pada setiap unsur yang ada pada tabel periodik. Kalau kita bosan dengan tulisan-tulisan, ada juga video tutorial untuk beberapa objek yang bisa jadi alternatif belajar kita. Kita juga bisa mengukur hasil belajar melalui fitur Quiz, kita akan diberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan permasalahan yang telah dipelajari. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilan aplikasi yang menarik, simple, dan bebas iklan. Jadi, belajar kimia bisa lebih menarik dan mudah dengan aplikasi ini.

Link:
Mathematic Mentor:
https://play.google.com/store/apps/details?id=sparx.mathapp.Activities&hl=in
School Assistant:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.school&hl=in
Periodic Table:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.socratica.mobile.chemistry

Momon-Foto: Play.google.com

polling

3 Aplikasi Belajar

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GOSIP