3 Aplikasi Keren Pengukur Kalori

by : Putriyantini
Posted : March 18, 2017
Buat mendukung hidup sehat, menghitung asupan kalori juga penting, lho. Sekarang, lebih mudah berkat banyaknya aplikasi penghitung kalori. Inilah tiga diantaranya yang GADIS rekomendasikan.
 
Cronometer
Aplikasi ini nggak cuma cukup akurat dalam menghitung kalori yang kita makan. Tapi, bisa memperlihatkan laporan dan chart akan sebanyak apa kalori yang kita konsumsi dan bakar. Dari situ, kita pun bisa tahu seberapa banyak lemak yang kita konsumsi. Cronometer juga membantu kita menghitung nutrisi yang masuk ke dalm tubuh. Aplikasi ini terintegrasi dengan website-nya, www.cronometer.com.
Donwload di:
Android
iOS

Calorie Mama
Aplikasi ini keren banget, karena kita bisa menghitung kalori cukup lewat foto makanan yang kita makan. Calorie Mama pun mendeteksi jenis makanan sekaligus jumlah kalorinya. Nggak perlu khawatir, karena aplikasi ini bisa mendeteksi ribuan gambar makanan. Mulai dari buah, sayuran, biji-bijian hingga jenis atau bahan makanan dari seluruh dunia. Calorie Mama juga akan lebih pintar mengenal makanan jika kita sering menggunakannya.
Download di:
Android
iOS

Calorie Counter by FatSecret
Aplikasi ini membantu kita memilih makanan yang rendah kalori. Selain tentu saja membantu menghitung jumlah kalori yang kita konsumsi sekaligus kadar nutrisi di tubuh kita. Kerennya, FatSecret juga bisa menjadi media berbagi tips sehat lewat makanan diantara para pengguna. Keakuratannya pun terjamin, karena beberapa tips datang dari anggota komunitas makanan atau hidup sehat.  
Download di:
Android
iOS
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.itunes.apple.com
-