9 Summers 10 Autumns

by :
Posted : May 17, 2013

Siapa bilang anak orang miskin dari kota kecil nggak bisa sukses? Iwan buktinya. Meskipun ia adalah seorang anak supir angkot dari Kota Batu, Malang, namun ia berhasil menjadi direktur di perusahaan besar di Amerika Serikat.

Kisah hidup Iwan memang nggak mudah. Sejak kecil, ia terbiasa membagi segala yang dimiliki dengan keempat saudaranya. Terlahir dari keluarga miskin juga sering bikin ia nggak pede terhadap orang orang lain. Apalagi, sejak kecil ia nggak pernah merasakan punya kamar sendiri. Iwan pun bercita-cita punya kamar tidur dan ranjang sendiri. Dengan cita-cita ini ia termotivasi buat belajar lebih giat lagi dan mengubah nasib keluarganya.

Segala tantangan ia lakukan supaya bisa terus mendapatkan pendidikan. Bahkan, ortunya rela menjual barang-barang yang dimiliki supaya ia bisa belajar di SMA. Iwan pun terus berusaha keras belajar tekun. Hingga akhirnya bisa diterima di salah satu perguruan tinggi negeri di Bogor dan berhasil mendapatkan pekerjaan yang layak ketika lulus kuliah.

Terus, gimana sampai akhirnya Iwan bisa menjadi direktur sebuah perusahaan besar di New York? Dibaca sampai selesai dong, isi bukunya. Hehehe. Perjuangan Iwan supaya bisa terus sekolah pas banget dibaca sama kita supaya terus bersemangat sekolah kayak Iwan. Nggak akan bosan kok, bacanya. Karena penceritaan dilakukan dengan cara yang cukup unik. Yaitu Iwan dewasa yang telah bekerja di Amerika memunculkan tokoh imajiner berupa Iwan kecil. Iwan kecil-lah yang terus menemaninya menceritakan kisah hidup dari dulu hingga sekarang. Siap menemani Iwan dewasa dan Iwan kecil buat bercerita?

9 Summers 10 Autumns
Kategori:Novel
Penulis: Iwan Setyawan
Penerbit: Gramedia, April 2013

Lizta – Foto: www.gramediapustakautama.com


polling

9 Summers 10 Autumns

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.