Cari Tahu Lokasi Santa Claus Lewat Santa Tracker Keluaran Google!

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : December 5, 2018
Apakah kamu percaya bahwa Santa Claus itu ada? Jika kamu percaya dan ingin mengetahui lokasi Santa Claus, kamu bisa mencoba fitur Santa Tracker oleh Google.
 
Selama 15 tahun, Google sudah meluncurkan Santa Tracker untuk mengamati pekerjaan Santa Claus di Malam Natal. Selain untuk mengamati pekerjaan Santa Claus, Santa Tracker juga menyediakan permainan di Santa Village.
 
Bahkan kamu juga bisa membuat Elf atau peri yang membantu Santa menyiapkan berbagai hadiah untuk anak-anak di dunia di Santa Tracker, lho. Ada juga permainan Translations Game yang mengajari pengguna Google untuk mengucapkan ucapan Selamat Natal dari berbagai dunia.
 
Google juga menyediakan fitur-fitur pembelajaran untuk membantu para guru dan murid yang ingin belajar basic coding dan tradisi liburan di seluruh dunia.
 
“Di Santa Village, kamu dapat melatih kemampuan membuat koding, membuat artwork, melatih pengetahuan mengenai geografi, dan memelajari organisasi sosial, seperti Khan Academy dan Code.org.
 
Para guru bahkan dapat mengunduh rencana pelajaran dengan video panduan untuk membantu mengajari murid mereka kemampuan koding dan tradisi liburan dalam bahasa Inggis, Spanyol, Prancis, Jepang, dan Korea,” ujar Google dilansir dari mashable.com.
 
Nah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain permainan, kali ini Google juga menambahkan fitur baru Google Maps untuk mendeteksi lokasi Santa Claus di Santa Tracker. Super gemas, kan?
 
Namun, fitur ini baru dapat diakses pada 24 Desember mendatang melalui Google Assistant. Kamu cukup menanyakan, “Google, where’s Santa?” (Google, di mana Santa?) untuk mendapatkan lokasi Santa Claus.
 
Jadi, siapkah kamu menemukan Santa Claus melalui Santa Tracker?
 
Editor: Ria Juwita - Foto: www.mashable.com, www.9t05google.com, www.santatracker.google.com
 
Baca juga:

Topic

#HiTech