Ikuti Tren Membuat Happiness Jar Demi Hari-Hari yang Lebih Positif

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : January 15, 2020
New yearnew me! Kata-kata tersebut kayaknya akrab banget dengan tren yang satu ini, nih! Nggak hanya dalam rangka menyambut tahun yang baru, setiap harinya kita memang perlu menanamkan hal yang positif dalam diri kita. Sudah mencoba tren membuat happiness jar, belum? Tren ini disebut-sebut mampu membantu kita belajar untuk lebih positive thinking, lho!
 
Sebuah riset menunjukkan bahwa bersyukur memiliki banyak sekali manfaat, termasuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta membantu meningkatkan kualitas tidur yang baik. 
 
Untuk bisa bersyukur, kamu tentunya harus bisa melihat sisi baik dari setiap situasi. Memang, sih, nggak mudah untuk selalu berpikiran positif, tapi bukan berarti nggak bisa dicoba, kan?
 
Masih populer di tahun 2020, happiness jar merupakan ‘jurnal tahunan’ yang tertuang dalam bentuk wadah dan kertas berukuran kecil. Yes, tren yang satu ini cenderung lebih praktis dibandingkan menulis jurnal sungguhan dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.
 
Lewat happiness jar, kamu bisa menuliskan momen-momen positif yang kamu alami setiap harinya pada kertas kecil, lalu memasukkannya ke toples, box, ataupun wadah yang sudah tidak terpakai.
 
Bukan tanpa alasan, hal ini berfungsi untuk menjaga pesan-pesan yang kamu tulis tersebut agar bisa kembali dibaca di masa yang akan datang.
 
Setiap kali merasa down atau butuh motivasi, kamu bisa melihat kembali hal-hal positif yang sudah kamu tuliskan di happiness jar-mu. Selain mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mencapai goals atau resolusi tertentu, lho! Because you can always look back at the bright side!
 
Bentuk penulisan hal positif pada happiness jar juga dapat kamu sesuaikan dengan kreasi kamu, kok! Entah itu dengan menulis 3 hal positif yang kamu alami setiap harinya, atau mungkin menuliskan quotes penyemangat untuk mengawali hari-harimu.
 
Kalau menulis happiness jar tahunan masih terasa sulit untukmu, kamu bisa mulai dengan happiness jar mingguan. Saat kamu telah melalui seminggu dengan menuliskan momen-momen positif yang kamu alami, kamu bisa melanjutkan happiness jar bulananmu. Sedikit demi sedikit pasti bisa, kok, girls!
 
Agar aktivitas menulis happiness jar semakin menarik, kamu bisa mencari inspirasi dekorasi happiness jar di media sosial. Psst… Kamu juga bisa menjadikan happiness jar sebagai hadiah spesial untuk keluarga atau teman terdekatmu, lho!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: www.tipoftheday.cowww.etsy.comwww.pinterest.comwww.shoponn.inwww.shopharbourroad.com,      
 
Baca juga:

Topic

#LifeHacks

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!