Serunya Pengalaman Olivia Dianina Purba ke 35 Negara di 5 Benua dalam Buku Traveling Aja Dulu!

by : Maulida Belliana Putri
Posted : February 6, 2019
Pencinta traveling tentunya nggak boleh ketinggalan baca buku yang satu ini! Pada 2 Februari 2019 lalu, Olivia Dianina Purba baru saja meluncurkan buku berjudul Traveling Aja Dulu! terbitan Gramedia Pustaka Utama di Gramedia Central Park, Jakarta Barat.
 
Dalam buku pertama Olivia, kamu akan menemukan tips and trick dalam dunia traveling dan pengalaman seru yang dialami Olivia dalam mengunjungi berbagai negara.
 
Kamu akan mendapatkan ulasan detail berbagai seluk-beluk traveling, mulai dari koper isi minimalis, mengurus visa, paspor, serta asuransi perjalanan, hingga cara mendapatkan sponsor traveling dan kerja sambil kuliah di luar negeri.
 
Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tips menjalin pertemanan di seluruh dunia, cara hemat saat traveling, dan cerita-cerita traveling yang inspiratif dan informatif.
 
Nggak hanya dikhususkan untuk pemula yang baru mulai menjadi traveler, buku ini juga diperuntukkan bagi orang yang sering traveling.
 
Sejak buku ini diterbitkan, Olivia telah mengunjungi 37 negara yang hampir semuanya gratis dengan mengikuti 8 program beasiswa, 12 kegiatan seminar dan kompetisi, 2 kegiatan volunteer, dan 1 kegiatan riset. Olivia bahkan pernah menolak beasiswa kuliah di luar negeri karena waktunya bersamaan dengan beasiswa yang saat itu ia jalani.
 
Olivia mengaku, menerbitkan buku adalah cita-citanya setelah selesai studi S2 di Australia. “Aku balik dari Aussie setelah selesai S2 di pertengahan 2017. Sejak 2017 akhir, aku menulis buku yang prosesnya memakan waktu selama setahun.
 
Kalau punya cita-cita, aku selalu menulis di sticky notes hal-hal apa yang mau kulakukan dan salah satunya adalah menerbitkan buku. Jadi, begitu balik ke Indonesia aku sudah tahu mau menerbitkan buku Bahasa Indonesia bagi anak muda dan orang yang suka traveling. Tujuannya, untuk sharing dan menginspirasi mereka.
 
Kebetulan aku juga suka nulis diari. Jadi, nggak susah untuk melihat kembali track record, seperti apa yang aku pikirkan waktu itu, siapa yang aku temui, dan lain sebagainya,” ujar cewek yang hobi membaca dan menari ini.
 
Buku Traveling Aja Dulu! sudah bisa kamu dapatkan di toko buku dan toko buku online seluruh Indonesia. Dengan meluncurkan buku ini, Olivia berharap agar kaum muda, khususnya kita para cewek, nggak takut melangkah untuk menjelajah dunia sekaligus mengharumkan nama Indonesia.
 
Kamu bisa ngobrol lebih lanjut bareng Olivia dengan mengunjungi www.travelingajadulu.com  atau ke akun Instagram odianina.
 
Traveling Aja Dulu!
Penulis: Olivia Dianina Purba
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 256 halaman
Harga: Rp78.000,-
 
Editor: Ria Juwita Foto: Maulida Belliana Putri, Dok. Instagram odianina
 
Baca juga:

Topic

#OliviaDianinaPurba

polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.