Tips Tangkas Berinternet Bersama Google

by : Aulia Rizkita Koryonda
Posted : February 12, 2020
Google ingin berbagi tips, nih, supaya kita semua bisa menggunakan internet dengan baik dan benar! Tips-tips ini juga dibuat dengan fitur menggemaskan yang sesuai untuk semua umur, lho!
 
Setelah berlangsungnya peluncuran program “Tangkas Berinternet” pada Senin, 10 Februari 2019, Google ingin membagikan tips-tips ini agar generasi muda semakin cerdas dan tangkas pada penggunaan Internet.
 
Program ini diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Aman Berinternet Sedunia atau Safer Internet Day, yang setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 11 Februari, bersama dengan Yayasan Sejiwa dan Indonesia Online Child Protection (ID-COP).
 
Didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPA), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo), dan Siberkreasi, Google Indonesia akhirnya meluncurkan program “Tangkas Berinternet” (#TangkasBerinternet). 
 
Tangkas Berinternet adalah sebuah program global literasi digital dan keamanan online yang dijalankan oleh Google bertujuan untuk meningkatkan ketahanan berinternet anak-anak, lho!
 
Riset Google bersama dengan lembaga riset Fluent akan Digital Wellbeing tahun lalu menunjukan bahwa 1 dari 3 pengguna internet adalah anak-anak. Nggak hanya membuka banyak peluang untuk bermain, belajar, dan bersosialisasi, di saat yang sama, internet juga membuat anak-anak menghadapi risiko yang juga dihadapi orang dewasa.
 
Buktinya, riset yang sama menunjukan bahwa 83% orang tua di Indonesia khawatir anak mereka terpapar konten yang tidak pantas atau berbahaya saat menggunakan teknologi digital. 
 
Nah, Program Tangkas Berinternet ini memuat beberapa materi mengajar untuk guru dan orang tua, situs terkait literasi digital, dan game berbasis web yang dapat membantu mengajarkan konsep literasi digital kepada anak-anak dengan bantuan orang dewasa.
 
Yuk, segera kunjungi program Google dalam Tangkas Berinternet (#TangkasBerinternet) disini, kamu juga bisa merasakan game Interland yang seru dan menggemaskan untuk mempelajari bagaimana cara #TangkasBerinternet, lho!
 
Cek tips tangkas berinternet ala Google di slide di bawah ini, ya, girls!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Google Indonesia
 
Baca Juga:

Topic

#HiTech , #Aplikasi , #LifeHacks

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!