“Sony Eco Shopping Bag Design Contest”, Bentuk Peduli Sony Indonesia Terhadap Lingkungan

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : September 20, 2019
Kalian tahu nggak, sih? Ternyata Indonesia menjadi penghasil sampah plastik terbanyak ke-2 di dunia, lho! Duh, sedih banget, deh! Maka dari itu, melalui “Sony Eco Shopping Bag Design Contest”, Sony Indonesia membantu meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia seputar pentingnya melindungi dan memelihara lingkungan. Penasaran seperti apa?
 
“Sony Eco Shopping Bag Design Contest” adalah kompetisi mendesain tas hasil inisiatif Sony Indonesia yang bertujuan untuk mengurangi polusi lautan yang disebabkan oleh sampah plastik. Kompetisi ini telah dilaksanakan dari tanggal 1 Mei 2019 - 30 Juni 2019.
 
Sony Coorporation meluncurkan “One Blue Ocean Project”, sebuah proyek untuk mengurangi sampah plastik di laut. Proyek ini mempromosikan usaha pengurangan penggunaan plastik di seluruh dunia dan di saat yang bersamaan juga berkontribusi terhadap komitmen Sony untuk mencapai zero environmental footprint di tahun 2050.
 
Berlangsung di kantor pusat Sony Indonesia, pada tanggal 18 September 2019, Sony Indonesia mengumumkan pemenang dari kompetisi ini.
 
Dari 127 desain yang diterima oleh Sony Indonesia, nama Langit Diwangkara berhasil menjadi pemenang “Sony Eco Shopping Bag Design Contest”. Adapun desain pemenang akan dipakai sebagai reusable shopping bag di seluruh Sony Center di Indonesia.
 
“Sehari-hari kita menempati bumi dan memanfaatkan isi yang ada di bumi. Namun, apakah kita pernah berpikir mengenai apa yang diinginkan bumi? Inilah ide yang menginspirasi saya untuk menciptakan desain kantong belanja Sony.
 
Memahami dan mendengarkan bumi adalah salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan bumi. Kita bisa mulai menjaga dan melestarikan bumi dengan mengurangi penggunaan plastik,” ujar Langit Diwangkara, pemenang “Sony Eco Shopping Bag Design Contest”.
 
Bekerja sama dengan WWF (World Wildilfe Fund) Jepang yang terus berkomitmen dengan menyumbangkan sejumlah uang per desain yang lolos kriteria, Sony memberikan donasi WWF Indonesia untuk dipergunakan dalam program Plastic Free Ocean Network yang dijalankan WWF di berbagai kawasan pesisir Indonesia.
 
Nah, kalau upaya kamu dalam mengurangi sampah plastik seperti apa? Yuk, kita dukung juga untuk melestarikan lingkungan, girls!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Sony Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

“Sony Eco Shopping Bag Design Contest”, Bentuk Peduli Sony Indonesia Terhadap Lingkungan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!