AIA Kembali Cari Para Talenta Muda Sepak Bola

by : Fanissa Firliany
Posted : April 4, 2019
Dalam rangka perayaan 100 tahun PT AIA FINANCIAL (AIA), asuransi jiwa terkemuka di Indonesia ini menggelar program acara bernama AIA 100 Talents Go To Phuket, pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 yang di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta.
Program acara pencarian bakat AIA 100 Talents Go To Phuket ini merupakan acara lanjutan dari tahun sebelumnya, AIA Sepak Bola untuk Negeri, yang diluncurkan pada tahun lalu bersama AIA Global Ambassador, David Beckham.

“Nantinya, 100 talenta terbaik ini akan dipilih untuk ikut pelatihan AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur Anton Blackwood dan Shaun Harris,” kata Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA Financial.

Nggak hanya para cowok, para cewek juga bisa ikut, nih! “100 Talenta di Indonesia ini terdiri dari 75 laki-laki dan 25 perempuan. Untuk laki-laki terbagi menjadi U12 dan U14, sedangkan bagi para cewek U20 dan baru dibuka mendekati akhir tahun,” jelas Kathryn.

Pencarian bakat ini dimulai dari Jakarta dengan kategori usia 12 tahun. Dari 600 peserta yang ikutan, nantinya hanya akan terpilih 30 peserta. Selanjutnya akan diadakan di Surabaya dan kota-kota lainnya di Indonesia yang akan diumumkan lebih lanjut oleh AIA.

Menurut Anton Blackwood, Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, pemilihan usia 12 tahun dikarenakan usia yang masih sangat ideal untuk belajar sepak bola untuk jangka panjang.

“Usia 12 tahun merupakan usia transisi dari anak-anak ke remaja dan merupakan usia yang sangat tepat untuk menetapkan pondasi yang sangat baik dalam bermain bola. Mungkin hasilnya tidak bisa dilihat secara singkat, namun bisa dilihat nanti di masa depan ketika sudah menjadi pemain profesional,” jelas Anton.

Nantinya, 100 talenta ini akan menjalani masa training secara bertahap selama bulan  Juni - Juli 2019. Pelatihan yang akan diberikan akan ada di dalam kelas dan di luar kelas. Para talenta terpilih akan dilatih meliputi teknikal, taktikal, leadership, dan kerja sama antar tim. Selamat berjuang untuk para peserta!

Editor: Ria Juwita - Foto: Fanissa Firliany

Baca juga:

Topic

#eventupdate

polling

AIA Kembali Cari Para Talenta Muda Sepak Bola

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.