Beneran Indonesia Ajak Anak Muda Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Cara Super Seru

by : Tasya Dea Ananda
Posted : August 29, 2019
Walau Hari Kemerdekaan sudah lewat, namun Yayasan Bela Negara Nasional Indonesia (Beneran Indonesia) tetap merayakan hari Kemerdekaan, lho! Kerennya lagi, mereka merayakan dengan cara yang baru. Penasaran?
 
Beneran Indonesia kali ini merayakan Hari Kemerdekaan melalui acara yang diberi nama Indonesian Dream Festival. Acara yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di Taman Mini Indonesia Indah lalu ini hadir dengan bentuk yang berbeda.
 
Indonesian Dream Festival mengajak kurang lebih 100 orang peserta SMA se-Jabodetabek dengan 70 orang relawan yang berasal dari berbagai daerah.
 
Berangkat dari latar belakang bahwa di zaman sekarang anak muda sudah semakin terkotak-kotak, dalam artian berkelompok-kelompok dan jarang bersosialisasi dengan orang baru, Beneran Indonesia mengajak anak bangsa untuk bisa belajar mengenal orang baru dan mengenal kekayaan serta sejarah dari negara kita.
 
Rangkaian acara yang ada pada Indonesian Dream Festival ini dibentuk semenarik dan semenyenangkan mungkin. Anggota per kelompok pun di bentuk secara random sehingga masing-masing anak akan mengenal orang baru.
 
Dimulai dengan permainan tradisional yang seru, seperti bakiak, kelereng, angklung, balap karung, bola bekel, dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerja sama antara masing-masing anggota kelompok.
 
Setelah itu, yang berbeda dengan acara ini adalah, selain menghadirkan permainan tradisional, kali ini di acara Indonesian Dream Festival menghadirkan permainan memecahkan soal mengenai sejarah Indonesia.
 
Melalui aplikasi bernama Pusaka, masing-masing kelompok akan mendapatkan pertanyaan. Untuk mencari jawabannya, mereka harus mencarinya di Museum Hakka, Museum Tionghoa, dan Museum Asmat yang ada di dalam kawasan TMII.
 
Dari berbagai permainan yang telah dilalui dan menjelajah miniatur Indonesia untuk mencari Indonesian Dream oleh beberapa kelompok, kelompok pemenang akan mendapatkan 3 kunci, yang digunakan untuk membuka kotak berisi pesan dari para tokoh bangsa dan ditujukan kepada anak bangsa Indonesia.
 
Isi pesan yang ada pada 3 kotak ini berisikan tentang mimpi para tokoh bangsa yang harus diraih oleh anak bangsa dan pesan yang dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi bangsa Indonesia.
 
Wilson sebagai salah satu peserta bilang, “Acara ini benar-benar seru. Bagus banget karena ada kerja samanya dan kekompakkannya.”
 
Sebagai penutup, tentunya ada talkshow yang diisi oleh Fatya Biya (beauty influencer), Tommy Tjiptadjaja (CEO Greenhope.co), Indra Sugiarto (Founder @masukkampus), Avia Athalia (musisi), dan Kristo Immanuel (impersonator) sebagai moderator.
 
Talkshow ini pun tentunya membahas mengenai bagaimana cara kita mencapai mimpi-mimpi kita, kekayaan Indonesia, dan masih banyak lagi. Tentunya nggak kalah serunya, deh!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Tasya Dea A
 
Baca Juga:

Topic

#eventupdate

polling

Beneran Indonesia Ajak Anak Muda Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Cara Super Seru

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!