Dari Garasi Hingga Menjadi Majalah Tren, GADIS Rayakan Ulang Tahun Ke-45

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : November 26, 2018
Pada 21 November 2018 kemarin, GADIS merayakan ulang tahunnya yang ke-45 tahun di Gedung Femina, Rasuna Said, Jakarta Selatan, lho. Mengambil tema Unicorn, GADIS berharap dapat memberi keajaiban berupa kebahagiaan kepada remaja cewek di Indonesia.
 
“Why Unicorn (untuk tema ulang tahun GADIS)? Karena kita percaya bahwa unicorn bisa memberikan kekuatan ajaib untuk membuat kita semua bahagia,” ujar Leoni Sihombing selaku Pimpinan Redaksi GADIS.
 
Dihiasi dengan pernak-pernik berwarna pink dan balon unicorn, GADIS mengundang teman-teman Femina Group untuk merayakan hari spesial GADIS yang ke-45 tahun bersama-sama. Selain itu, hadir juga Ibu Pia Alisjahbana, pendiri majalah Femina dan majalah GADIS.
 
Beliau bercerita bagaimana sejarah GADIS yang merupakan majalah yang “lahir” di garasi di rumahnya hingga menjadi majalah tren remaja cewek di Indonesia.
 
GADIS dulu ada kisahnya. Saat itu percetakannya disita. Majalah GADIS bermula di garasi.  Awalnya majalah Femina dijual oleh anak saya yang seorang dosen di UI. Sehari-hari dia ketemu dengan remaja. Dari situ kami buat majalah untuk remaja,” ujarnya.
 
Dirinya juga menuturkan nama-nama yang dipertimbangakan untuk majalah remaja yang akan dibuatnya waktu itu. “Ada yang menyarankan untuk memberi nama Intan, GADIS, dan lain-lain,” tambahnya.
 
Semoga ke depannya GADIS dapat terus menemani teman-teman GADIS di Indonesia, dan terus berkarya serta menginspirasi semua remaja cewek di Indonesia, ya! Selamat ulang tahun GADIS!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Monique Oktaviannie Hartono
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate