Do Something Indonesia Talkshow Bareng Anak Muda

by :
Posted : May 13, 2015

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) melalui salah satu organisasi asuhannya, Do Something Indonesia menggelar talkshow Young People and Social Media pada 29 April lalu. Bertempat di Conclave, Jakarta, organisasi non profit tersebut mengundang tujuh anak muda keren dan inspiratif untuk menjadi narasumber. Dibagi dalam dua sesi, pembicara membahas digital media dan efek social media.


Dalam sesi pertama yang dipandu Yani Lauwoie, Managing Editor GADIS Online, empat anak muda menceritakan aksi inspiratif mereka. Dimulai Aprishi Allita yang aktif dalam anti bullying movement. Selain cerita gerakan dan buku yang dirilis, ia juga sharing tentang anak-anak korban bully yang ia bantu supaya bisa survive.

Ada juga Joshua Sudihman dan Felix Pradipta yang care banget sama entrepreneur Indonesia. Mereka sengaja membuat sebuah website, www.kanekin.co dan majalah Kanekin untuk membantu mengembangkan kreativitas anak muda di Indonesia. Di mata mereka, anak muda Indonesia sangat kreatif untuk bikin brand sendiri.

Do Something Indonesia juga nggak ketinggalan memperkenalkan aksi yang mereka lakukan. Olga Elisa yang menjadi perwakilan Do Something Indonesia bilang, aksi sosial itu bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Apalagi, social media bisa jadi tempat efektif buat kampanye positif in a fun way.

Sesi kedua yang dipandu moderator Peggi Agustien dari majalah CitaCinta juga berlangsung seru! Ketiga pembicara yang ikut sharing adalah mereka yang aktif di social media Instagram dengan follower puluhan ribu dan aktif di dunia traveling. Devi Gunawan lewat akun @thegoodstraveler men-share keseruan traveling keliling Indonesia atau dunia. Ia juga membuat buku yang membahas traveling keliling Yogyakarta melalui self publishing.

Pengalaman traveling si tomboy Nyimas Laula juga menyenangkan untuk disimak. Berbekal kemampuan di dunia fotografi, ia membidik momen dan angle keren dari berbagai tempat yang ia datangi bersama sobatnya. Kita bisa mengikuti petualangannya melalui hestek #ridetheyellowvolks. Psst, ia juga cerita pengalaman sebagai traveler cewek satu-satunya di antara geng cowok. Hihihi…

Last but not least, Bukhori Juniansyah yang dikenal lewat akun Instagram @thirty.bucks pamer foto-foto keren travelingnya ke berbagai tempat indah di negeri kita. Pengalaman traveling-nya bikin takjub karena ia seringkali menjadi solo traveler, bahkan ke pulau nggak berpenghuni. Ia memang suka mengeksplorasi tempat-tempat indah di Indonesia.

Para peserta talkshow yang penasaran pun langsung ramai unjuk jari dan bertanya di sesi Q&A. Mereka penasaran tentang hambatan, pengalaman, sampai masukan yang bisa diberikan oleh para pembicara seputar traveling, website, social media dan aksi social. Ketujuh pembicara juga nggak segan sharing bareng dengan suasana santai dan penuh tawa. Lizta – Foto: Lizta





polling

Do Something Indonesia Talkshow Bareng Anak Muda

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!