Filantropi Indonesia Festival 2018, Festival untuk Berbagi Kebaikan

by : Helvira Rosa
Posted : November 21, 2018
Apakah kamu termasuk orang yang suka berbuat suatu kebaikan untuk orang lain? Mungkin Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 yang diselenggarakan oleh Filantropi Indonesia ini bisa menjadi kegiatan yang tepat untukmu.

Filantropi Indonesia kembali menyelenggarakan Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 yang berlangsung dari tanggal 15 - 17 November 2018 di Jakarta Convention Center.

Festival ini merupakan aktivitas rutin yang digelar setiap dua tahun sekali, dan tahun ini merupakan festival ke-2 yang diselenggarakan. Aktivitasnya tidak hanya berisi pameran, tetapi juga konferensi, networking session, skill share, talk show, forum kemitraan, serta field trip ke berbagai proyek filantropi.

FIFest 2018 akan menampilkan inovasi dalam berbagai aktivitas filantropi di Indonesia dan Asia, serta strategi efektif dalam membangun kapasitas lembaga-lembaga filantropi di Indonesia untuk pencapaian Suistanable Development Goals (SDGs).

SDGs sendiri adalah kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan ke arah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong  pembangunan sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Pesatnya perkembangan lembaga-lembaga filantropi di Indonesia telah mendorong berbagai inovasi dalam aktivitas filantropi untuk menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan lebih bermanfaat dari sumber daya yang dimiliki saat ini.

FIFest 2018 merupakan festival kebajikan yang menampilkan pameran dan forum yang penuh informasi, pengetahuan, dan inspirasi. FIFest 2018 juga memberikan kesempatan untuk mendukung kegiatan filantropi melalui berbagai program,” ungkap Erna Witoelar, Co-chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia.

Acara ini dibuka dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro.

“Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Filantropi Indonesia atas perhatian terhadap bidang filantropi. Munculnya mekanisme dalam berfilantropi dapat mendorong pencapaian SDGs,” ungkapnya.

Dalam FIFest 2018 kali ini, hadir juga sejumlah praktisi yang mengisi forum diskusi selama FIFest 2018 diselenggarakan. Salah satunya adalah dengan menggelar forum kemitraan yang memfasilitasi pertemuan dan kolaborasi antara lembaga filantropi dengan organisasi nirlaba.

Editor: Ria Juwita - Foto: Helvira

Baca juga:
-

Topic

#EventUpdate