GADIS Sampul 2019: Para Finalis Belajar Public Speaking Bersama Supermodels Project

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : December 3, 2019
Nggak dapat dipungkiri, komunikasi memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Tak terkecuali, para finalis GADIS Sampul 2019 yang akan dijadikan role model. Dilangsungkan pada 21 November 2019 di Kantor GADIS, para finalis membekali diri dengan pengetahuan basic skill public speaking, masih bersama Supermodels Project!

Selain modeling, para finalis GADIS Sampul 2019 juga perlu belajar tentang cara berkomunikasi di depan umum. Yespublic speaking memang sangat penting bagi para finalis untuk bisa mempresentasikan diri dengan baik di depan orang lain, khususnya sebagai seorang role model.  

Pengetahuan public speaking ini kembali disampaikan oleh pengajar dari Supermodels Project. Kali ini bersama kak Agustin Ramli yang juga dikenal sebagai TV hostmodel, dan MC

Di awal kelas, kak Agustin meminta masing-masing peserta untuk saling bercerita tentang pengalaman tak terlupakan mereka pada teman di samping mereka. Bukan tanpa alasan, hal ini berguna sebagai latihan komunikasi dua arah yang meliputi berbicara dan mendengarkan. Wah, kira-kira para finalis sudah cukup menjadi good listener belum, ya?

Nggak hanya diminta untuk saling bercerita, para finalis juga asik bermain game pesan berantai. Di sini para finalis diminta untuk menyampaikan pesan dari satu orang ke orang lain sebagai bentuk komunikasi berkelanjutan. Wah, harus fokus banget, nih!

Kelas pun ditutup dengan perkenalan diri dari masing-masing finalis tentang nama, umur, sekolah, dan asal mereka. Pada kesempatan ini, para finalis diminta untuk memperhatikan intonasi, vokal, juga gesture yang baik. Latihan perkenalan diri ini berguna banget untuk Malam Final GADIS Sampul nanti. Nggak perlu gugup, ya, girls!

Beberapa finalis yang tadinya belum terbiasa berbicara di depan umum pun jadi lebih percaya diri, lho, setelah belajar bersama kak Agustin!

“Kelas ini benar-benar bermanfaat, terutama bagi aku yang suka grogi bicara di depan orang lain. Untungnya aku bisa belajar langsung dari ahlinya! Aku jadi lebih percaya diri dan tenang. Makin semangat deh, untuk menginspirasi banyak orang karena sekarang aku tahu cara present diri dengan baik di depan orang-orang,” curhat Lilli, finalis asal Jakarta.

Kelas public speaking ini juga ngaruh banget ke salah satu finalis asal Yogyakarta, Joy. Ia yang awalnya grogi dan malu untuk berbicara di depan umum jadi lebih pede setelah diajarkan teknik speaking in public oleh kak Agustin.

“Sebelum kelas public speaking, aku benar-benar nggak percaya diri dan kagok saat ngomong. Tapi, setelah belajar langsung dari kak Agustin, aku jadi mengerti caranya berbicara di depan umum dan mengatasi permasalahan aku saat berbicara. Aku bersyukur banget bisa diajarkan langsung oleh ahlinya supaya nantinya di panggung malam final aku nggak gugup lagi,” curhat Joy.

Editor: Maharani Legita - Foto: Audrey Natasha Meyer, Khalida Nasution
     
Baca juga: 

Topic

#GADISSampul2019 , #GADISSampul , #EventUpdate

polling

GADIS Sampul 2019: Para Finalis Belajar Public Speaking Bersama Supermodels Project

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!