Indonesia Dance Company Suguhkan Kemegahan Balet dan Tari Tradisional di It’s Show Time!

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : October 5, 2018
Indonesia Dance Company (IDCO) kembali hadir dengan pertunjukan tari balet yang dipadukan musik kontemporer dalam acara “It’s Show Time”. Dalam kurang lebih 90 menit, penonton disuguhkan penampilan balet berkelas internasional di Gedung Kesenian Jakarta pada 29 dan 30 September 2018.
 
Acara yang diadakan selama dua hari ini menampilkan sisi lembut dan fleksibel balet yang dicampurkan dengan keberagaman kebudayaan tradisional. It’s Show Time sendiri merupakan pertunjukan balet ke-3 yang diadakan oleh Indonesia Dance Company. Mengangkat konsep keberagaman membuat pertunjukan balet ini berbeda dengan pertunjukan balet biasanya.
 
Jika biasanya pertunjukan balet mengikuti alur cerita, kali ini It’s Show Time tidak menggunakan alur cerita yang mengaitkan antara satu pertunjukan dengan pertunjukan lainnya. It’s Show Time pun dibagi dalam dua babak.
 
Babak pertama merupakan penampilan-penampilan singkat dari koreografi balet, seperti Corps De Balet (Swan Lake), Pas De Deux (Giselle), Pas De Trois Des Odalisques (Le Corsaire), dan Arabian Dance (The Nutcracker).
 
Pada babak ke-2, sisi keberagaman pun ditunjukkan dengan kolaborasi tari balet dengan tari tradisional melalui penampilan Galuik Indang yang dikoreografikan oleh Frank Adam Rorimpandey.
 
Menggunakan alat instrumen Indang atau tamborin kecil, penampilan dari 12 penari balet ini berhasil membuat merinding para penonton. Diiringi dengan musik tradisional secara live, para penari berusaha memadukan tarian tradisional asal Pariaman, Sumatra Barat, dengan teknik tari balet yang berasal dari Eropa.
 
Adapula penampilan yang dinamakan Papua Penuh Cinta yang dikoreografikan oleh Ari Prajanegara dan Rayen Raschool. Tarian yang menceritakan indahnya Papua ini berhasil membuat penonton ikut menari dengan para penampil di atas panggung.
 
Tidak ketinggalan, ada penampilan dari para penari cilik yang menarikan koreografi kontemporer oleh Siti Soraya. Berjudul Black Canvas, koreografer yang sudah menari sejak usia 5 tahun itu menganalogikan setiap anak sebagai sebuah kanvas kosong yang akan diisi dengan perjalanan hidup mereka. Siti Soraya pun ikut tampil dengan Michael Halim dalam penampilan Cinta yang diiringi suara merdu dari Fadhilah Intan Pramita Sari.
 
It’s Show Time! pun  ditutup dengan penampilan para penari dengan koreografi Fifi Sijangga yang berjudul It’s… Show Time! Tarian yang ingin menunjukkan bagaimana para penari berlatih, mencintai tari, dan mencintai untuk tampil ini berhasil menutup acara It’s Show Time! dengan meriah.
 
Wah, kira-kira akan seperti apa ya pertunjukan dari Indonesia Dance Company selanjutnya?
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Indonesia Dance Company
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

Indonesia Dance Company Suguhkan Kemegahan Balet dan Tari Tradisional di It’s Show Time!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!