Indonesia Fashion Chamber Gelar MUFFEST 2019

by : Syifa S. Nurfitri
Posted : April 23, 2019
Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019. Festival ini diadakan setiap tahun dan kali ini merupakan tahun ke-4 festival ini digelar.
 
MUFFEST 2019 bertujuan untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.
 
“Sebagai perhelatan fashion muslim yang berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim Indonesia dan mengantar Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia,” ujar Apriani, General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.
 
Pada tahun 2019 ini, MUFFEST akan menghadirkan exhibition, fashion presentation, talkshow, seminar, fashion designer competition, dan fashion show yang akan menampilkan karya designer lokal Indonesia.
 
MUFFEST 2019 mengangkat tema Singularity yang akan menampilkan karya designer, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i.
 
MUFFEST 2019 akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi. MUFFEST 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” tambah Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.
 
Tidak hanya mengadakan festival fashion, MUFFEST 2019 akan mengadakan influencer gathering dan make up and hijab do competition, yang bekerja sama dengan Wardah Kosmetik.
 
Kompetisi lainnya yang diselenggarakan di MUFFEST 2019 ini adalah Wardah NEXT FACE MUFFEST 2019, sbeuah kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang menggemari dunia fashion, modis, cerdas dan berkepribadian baik. Ada 15 finalis yang terpilih dan pemenangnya akan diumumkan pada saat MUFFEST 2019.
 
Modest Young Designer Competition yang bekerja sama dengan Elzatta merupakan rangkaian acara lainnya di MUFFEST 2019 yang menunjukkan kreativitas anak muda di bidang fashion muslim. Karya para designer muda ini akan ditampilkan dalam MUFFEST 2019 dan diharapkan dapat melahirkan designer-designer muda di industri fashion Indonesia.
 
Para finalis yang terpilih melalui seleksi oleh dewan juri dan ditantang untuk membuat design dengan tema Neo Medieval atau Exuberant. Hasilnya dipilih 15 finalis yang akan menampilkan karyanya dalam MUFFEST 2019 dan akan dipilih salah satu pemenang dari Modest Young Designer Competition ini.
 
Designer seperti Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandja Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan Irna Mutiara akan turut berpartisipasi dalam MUFFEST 2019 ini.
                                                                                       
MUFFEST 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Untuk kalian yang ingin tahu info lebih lanjut bisa cek Instagram MUFFEST atau download aplikasi MUFFEST di app store atau play store untuk check jadwal dan rangkaian acara di MUFFEST 2019.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Syifa S. Nurfitri, dok. www.instagram.com/muslimfashionfestival  
 
Baca Juga:

Topic

#eventupdate , #FashionUpdate

polling

Indonesia Fashion Chamber Gelar MUFFEST 2019

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.