Kampoeng Tempo Doeloe 2019 di Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Sajikan Kuliner Legendaris Indonesia!

by : Tasya Dea Ananda
Posted : August 9, 2019
Buat kalian yang suka sekali mencoba berbagai makanan, wajib banget untuk datang ke Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 karena di sini kamu bisa merasakan berbagai makanan khas daerah di Indonesia, mulai dari tanggal 7 Agustus - 8 September 2019 di La Piazza, Kelapa Gading.

Tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan tema Kuliner Legendaris. Makanan yang dihadirkan merupakan beragam makanan dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan masih ada dari berbagai daerah lainnya.

Pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2019 nanti, akan hadir kuliner legendaris Jakarta. Kuliner ini diwakilkan oleh Soto Tangkar Tanah Tinggi 1946, Bakmi Amoy Gang Gloria Kota Glodok 1980, Nasi Uduk Kebon Kacang, Rujak Shanghai Encim 1950, Ketan Susu Kemayoran, Pempek Megaria 1989, Es Teler sari Mulia Megaria, dan Soto Betawi H. Ma’Ruf.

Sementara kuliner legendaris dari Bogor dan Sukabumi akan dilaksanakan pada 24 dan 25 Agustus 2019, yang menghadirkan Soto Kuning Pak Aming, Cungkring Pak Jumat, Martabak Air Mancur, Es Bir Kotjok Si Abah Sejak 1965, Toko Asinan “Asli Bogor Sejak 1967”,  Asinan Jagung Bakar Pak Sabur Sejak 1968, dan Bubur Ayam Bunut Siliwangi Sukabumi.

Buat kamu pencinta kuliner Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya, coba datang pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2019 karena kamu bisa mencicipi menu-menu dari Mangut Kepala Manyung Bu Fat, Asem-Asem Daging Koh Liem Semarang, Lunpia Super Cik Yoen, Semarang, Tahu Tek Telor Cak Kahar Surabaya, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, Pisang Goreng Madu Bu Nanik, dan Gudeg Sagan Yogyakarta.

Dan yang terakhir pada tanggal 7 dan 8 September 2019, makanan yang dihadirkan adalah kuliner legendaris dari Bandung dan Cirebon. Menghadirkan Kupat Tahu Gempol 1965, Batagor Abun, Ayam Madu Sibangkong, Es Duren Sakinah Pak Aip, Iga Bakar Si Jangkung, Nasi Jamblang Mang Dul, Mie Koclok Edi, Empal Gentong Mang Darma Asli dan Kerupuk Sambal.

Tak hanya menikmati makanan yang ada, para pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai hiburan musik dan tarian khas betawi.

Akan ada juga penampilan dari Maria Calista, Fourtwnty, The Overtunes dan masih banyak lagi. Plus, kamu bisa menemukan beberapa photobooth dengan dekorasi khas tradisional Indonesia yang unik-unik banget. Cocok, nih, buat kamu yang pengin mengabadikan foto Instagramable!

Kampoeng Tempo Doeloe ini akan dibuka setiap hari, girls. Untuk hari Senin – Kamis akan dibuka pukul 16.00 – 22.00 WIB, Jumat 16.00 – 23.00 WIB, Sabtu 11.00 – 23.00 WIB, dan Minggu pada pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Nah tunggu apalagi, girls! Jangan sampai nggak datang ke Kampoeng Tempo Doeloe tahun ini. Wajib banget, nih, buat kalian untuk datang dan cobain menu-menu nusantara yang ada di KTD 2019. Selamat mencoba!

Editor: Ria Juwita - Foto:Tasya Dea Ananda

Baca Juga:

Topic

#eventupdate

polling

Kampoeng Tempo Doeloe 2019 di Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Sajikan Kuliner Legendaris Indonesia!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.