LINE Square Gelar Offline Summit untuk Penuhi Kebutuhan Pengguna Setianya

by : Helvira Rosa
Posted : December 31, 2018
LINE Square merupakan layanan yang menyediakan tempat bagi komunitas untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan berbagi informasi soal minat yang sama. Pada 19 Desember 2018, LINE Square baru saja menggelar offline gathering untuk mendengar dan memenuhi hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan bagi para penggunanya. Ingin tahu seperti apa acaranya? Berikut pembahasannya!

Pada pertemuan ini menghasilkan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan user experience dalam menggunakan layanan LINE Square. Salah satu inisiatif yang dilakukan oleh LINE Square ialah dengan menyelenggarakan sebuah loyalty program yang disebut LINE Square Membership Program.

Selain memperoleh berbagai keuntungan, komunitas yang terpilih dalam program ini juga mendapatkan sebutan khusus, yaitu Super Square. Pada 11 November 2018, tim LINE Square mengundang para admin Super Square kelompok pertama ke kantor LINE Indonesia untuk mengikuti offline gathering.

Pertemuan tersebut menghasilkan beragam opini dan masukan dari para admin mengenai produk dan layanan LINE Square, serta harapan mereka terhadap LINE Square Membership Program.

“Sebagai layanan yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan komunitas di Indonesia dan ingin menjadi platform komunitas nomor satu di tanah air, LINE Square akan terus berupaya untuk melakukan inovasi guna mengakomodasi kebutuhan para anggotanya.

“Dengan User Interface (UI) dan fitur baru, kami berharap dapat memberikan manfaat yang lebih lagi bagi para pengguna, sehingga para komunitas bisa berkomunikasi lebih baik dan tumbuh lebih pesat lagi,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Sebetulnya, offline gathering ini bukanlah aktivitas pertama yang dilakukan oleh LINE Square. Sebelumnya, tim LINE Square telah melakukan wawancara dan survei secara rutin yang bertujuan untuk membentuk layanan yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Walaupun demikian, offline gathering  ini berbeda dengan riset sebelumnya karena pada acara ini tim LINE Square dapat bertatap muka secara langsung dengan para penggunanya.

Dengan hal ini, LINE Square dapat memperoleh pandangan dari dua sisi, baik dari sudut pandang admin maupun dari sudut pandang pengguna.

Salah satu contoh dari pandangan tersebut adalah pendapat terkait pembaruan fitur Main Page. Para partisipan offline gathering menyatakan bahwa mereka dapat menemukan Square yang diinginkan secara lebih mudah melalui penggunaan kata kunci di dalam search bar yang terdapat di bagian atas Main Page.

Selain itu, mereka berpendapat bahwa bagian Kategori yang diurutkan berdasarkan keaktifan Square dan pengukuran lainnya juga membantu pengguna dalam menemukan Square yang sesuai dengan kategori minat mereka.

Selain Main Page, peningkatan fitur In-Square juga menerima sambutan yang baik. Kebanyakan pengguna berpendapat bahwa fitur seperti ‘Mention’ dan ‘Reply’ telah membuat percakapan dan unggahan-unggahan anggota di chat room jadi lebih menarik dan real-time.

Adapun fitur Push Notification yang dikirim ke pengguna saat ada Mention, Komentar, atau Reaksi dari sesama anggota memungkinkan mereka untuk masuk ke percakapan secara lebih mudah tanpa harus melihat percakapan secara terperinci.

Sebagai admin, para partisipan pun mengatakan bahwa kini pengelolaan Square menjadi lebih mudah dengan adanya fitur khusus bagi admin, seperti Post Announcement yang memungkinkan mereka dapat berbagi informasi penting kepada para anggotanya. Mereka juga berpendapat bahwa fitur pengaturan jumlah partisipan di setiap chat room memungkinkan mereka untuk melakukan diskusi berskala besar maupun kecil, sesuai dengan kebutuhan. 

Guna menunjang para komunitas agar menjadi lebih baik lagi, tim LINE Square akan memperluas kerja sama dengan berbagai merek yang tergabung di dalam LINE Square Membership Program sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih beragam bagi para anggota Super Square.

Sejak peluncurannya pada Juli 2017 lalu, LINE Square saat ini telah menjadi rumah bagi 380.000 komunitas yang berasal dari berbagai bidang, seperti pendidikan, fashion, kecantikan, game, film, dan sosial.

Kamu masih belum tahu cara untuk mengakses LINE Square?

Tenang saja! Saat ini LINE Square sudah bisa diakses melalui sejumlah saluran di dalam aplikasi LINE. Kamu bisa klik ikon LINE Square yang terdapat di tab Friends, klik logo LINE Square yang terdapat di bagian kanan atas di Timeline, atau melalui fitur More Tab.

Sangat mudah, kan?

Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. LINE Indonesia

Baca juga:

Topic

#HiTech , #Aplikasi

polling

LINE Square Gelar Offline Summit untuk Penuhi Kebutuhan Pengguna Setianya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!