Monas Week, Pameran Seni dan Budaya yang Hadirkan Pameran Hologram

by : Annisa Rizkia Arigayota
Posted : July 24, 2019
Jakarta identik dengan Monumen Nasional atau biasa kita kenal sebagai Monas. Pada 23 Juli 2019, Monas mengadakan pameran seni dan budaya selama seminggu yang akan memanjakan matamu dan menambah pengetahuanmu.
 
Tanggal 23 Juli 2019 lalu, pameran seni dan budaya yang terletak di Monumen Nasional resmi dibuka. Berjudul Monas Week, pameran ini akan memamerkan karya seni dan budaya Jakarta. Karya seni yang diangkat akan bercerita tentang perkembangan kota Jakarta sejak zaman penjajahan hingga kini.
 
Ada beberapa pameran yang dapat kamu lihat di Monas Week, seperti pameran hologram, pameran lampu, dan video mapping. Masing-masing pameran akan mengangkat kisah yang berbeda dari perkembangan kota Jakarta.
 
Pameran yang menjadi highlight dari Monas Week adalah pameran hologram, yang menggunakan tekknik ilusi hologram dan menampilkan kisah-kisah perkembangan kota Jakarta sejak zaman penjajahan. Penyajiannya dibuat menarik dan diiringi dengan musik yang mendukung sehingga tidak membuat penonton bosan.
 
Adi Panuntun, kreator dari hologram yang dipamerkan di Monas Week, menyebutkan bahwa pameran hologram ini menyasar generasi muda.
 
“Penyajian sejarah dengan hologram ini diharapkan dapat menarik perhatian generasi muda karena dengan pameran hologram ini sejarah disajikan dengan teknologi yang kekinian,” kata Adi.
 
Adi juga menyebutkan bahwa ia memiliki tim yang terdiri dari generasi muda. Dari beberapa teknologi yang dicanangkan untuk dipamerkan di Monas Week, akhirnya terpilihlah hologram.
 
“Di Monas Week kami tidak menggunakan full teknologi hologram, melainkan teknik ilusi hologram yang mirip dengan aslinya. Tim saya yang rata-rata masih sekolah dan masih muda pun jadi belajar sejarah karena ingin menampilkan hasil yang terbaik,” tuturnya.
 
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Monas Week, acara ini terbuka untuk umum dan kamu bisa berkunjung pada tanggal 23 Juli-31 Juli 2019. Pameran hologram pun diadakan setiap hari, terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
 
Dalam sehari, ada enam pertunjukan hologram, yaitu pada pukul 11.00 WIB-11.25 WIB, 13.00 WIB-13.25 WIB, 15.00 WIB-15.25 WIB, 16.00 WIB-16.25 WIB, 17.00 WIB-17.25 WIB, pukul 19.00 WIB-19.25 WIB.
Editor: Ria Juwita - Foto: Annisa Rizkia Arigayota
 
           
Baca juga:

Topic

#eventupdate

polling

Monas Week, Pameran Seni dan Budaya yang Hadirkan Pameran Hologram

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!