Ngobrol Seru Tentang Kesehatan Reproduksi

by :
Posted : November 26, 2013

Kesehatan reproduksi penting banget lho, terutama bagi kita para cewek. Karena itu, pada 6-22 November 2013, Kiranti dan GADIS mengadakan roadshow tentang kesehatan reproduksi dan menstruasi. Acara bertajuk GADIS Goes to School: How I Met Kiranti ini menghadirkan pembicara dari Kiranti dan alumni GADIS Sampul. Selain itu, GADIS juga bekerjasama dengan @selamatkanibu dan Klinik Yasmin RSCM Kencana, Jakarta, sehingga bisa menghadirkan dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan.

Di roadshow kali ini, ada 10 sekolah yang didatangi oleh Kiranti dan GADIS. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMPN 11 Jakarta, SMP Yadika 3 Tangerang, SMK Budi Mulia Tangerang, SMPN 85 Jakarta, SMP Budi Mulia Tangerang, SMP Mardi Yuana Depok, SMPN 252 Jakarta, SMPK 7 Penabur Jakarta, SMA Tarakanita 2 Jakarta dan SMK Tarakanita Jakarta. Seperti apa keseruannya?


Sobat setia GADIS antusias banget mengikuti acara ini. Buktinya mereka langsung antre di meja registrasi. Gimana nggak antusias, baru registrasi saja sudah langsung mendapatkan produk Kiranti Sehat Datang Bulan dan merchandise dari GADIS. Setelah registrasi, langsung deh, duduk manis untuk mengikuti rangkaian acara.


Dokter spesialis kandungan, dr. Leoni, memberikan penjelasan seputar kesehatan reproduksi. Seperti apa itu menstruasi, berapa lama siklus menstruasi yang normal dan banyak hal lainnya tentang reproduksi dijelaskan di sini. Selesai dapat ilmu, Sobat setia GADIS boleh bertanya sepuasnya sama sang dokter. Kapan lagi bisa konsultasi gratis. Hehehe.


Nggak cuma seputar kesehatan reproduksi, Elvina dan Caroline dari Kiranti juga menjelaskan mitos-mitos seputar menstruasi. “Ada yang bilang darah yang keluar saat menstruasi adalah darah kotor. Menurut kalian itu mitos atau fakta?” tanya Caroline, membuka sesinya. Selain itu, ada beberapa mitos dan fakta lain diungkapkan oleh Elvina dan Caroline.


Alumni GADIS Sampul, Merdi dan Mentari juga ikutan menceritakan pengalamannya seputar hari pertama menstruasi dan tips mengatasi nyeri haid. Sama seperti kita-kita, para alumni GADIS Sampul ini juga suka mengalami permasalahan menstruasi, seperti nyeri dan mood yang naik turun.


Sesi ngobrol, kurang seru tanpa adanya bagi-bagi hadiah. Karena itu berbagai games seru seputar Kiranti dan GADIS pun digelar. Yang bisa jawab pertanyaan dan berani dikerjain MC pun bisa langsung bawa pulang hadiah dari Kiranti dan GADIS. Winda – Foto: Winda


polling

Ngobrol Seru Tentang Kesehatan Reproduksi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!