Pucuk Cool Jam 2019 Akan Datangi 60 Sekolah di 6 Kota

by : Maulida Belliana Putri
Posted : December 26, 2018
Bagi kamu yang memiliki bakat di bidang seni, ajang yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan! Ajang kreativitas Pucuk Cool Jam Festival kembali digelar Teh Pucuk Harum dengan tema COOLaboration Unlocked. Yuk, simak keseruan apa saja yang disiapkan Pucuk Cool Jam 2019 nanti!
 
Pada tahun 2016 hingga 2018 lalu, Pucuk Cool Jam 2019 sudah datang ke lebih dari 40 sekolah di Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon. Nah, tahun depan akan sedikit berbeda, karena Pucuk Cool Jam 2019 akan ke lebih banyak kota, nih! Mulai tanggal 4 - 16 Februari 2019 nanti, Pucuk Cool Jam 2019  akan melakukan roadshow ke 60 sekolah di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Samarinda.
 
Sebelum roadshow digelar, Pucuk Cool Jam 2019 membuka pendaftaran melalui audisi digital sejak tanggal 12 November 2018 - 12 Januari 2019.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pucuk Cool Jam 2019 terbagi menjadi dua kategori, yaitu band dan ekstrakurikuler.
 
Jika kamu tertarik menunjukkan bakat bersama band milikmu, band tersebut harus beranggotakan minimal tiga orang. Kemudian, kamu harus menyiapkan satu cover lagu dari musisi dalam atau luar negeri yang kamu suka. Setelah itu, kamu perlu mengunggahnya ke www.pucukcooljam.com
 
Setelah sebelumnya menjadi juri di Pucuk Cool Jam 2018 lalu, Adri Prakarsa, yang merupakan drummer band Nidji, akan kembali menjadi juri Pucuk Cool Jam 2019 mendatang.
 
Adri berharap banyak band yang bagus yang dapat terekspos ke publik melalui ajang ini. “Banyak band bagus yang kadang gue temuin saat Nidji lagi manggung ke daerah luar Jakarta, tapi sayang banget band-band ini kurang terekspos sama media. Gue berharap lewat ajang ini band-band tersebut bisa dapat sorotan publik.”
 
Untuk kategori ekstrakurikuler sendiri, Pucuk Cool Jam 2019 menunjuk Evelinn Kurniadi sebagai juri, yang juga dikenal sebagai koreografer acara X Factor Indonesia (2012), Indonesian Idol Junior (2014), dan Serial Musik Stereo (2015).
 
“Kriteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, seperti koreografi, power, kekompakan, ekspresi, kostum, dan bagaimana para finalis mampu mengolah kreativitas dalam mengimplementasikan Teh Pucuk Harum di setiap penampilannya,” jelas Evelinn.
 
Sekolah dengan penampilan terbaik akan berkesempatan mendapatkan workshop kreatif di sekolah masing-masing dari SAE Institute Jakarta, lho! Workshop ini ditujukan untuk menambahkan skill dan meningkatan rasa percaya diri sebelum berkolaborasi di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019 nantinya.
 
Akan ada 6 band dan 6 ekstrakurikuler yang mewakili masing-masing kota untuk beraksi dan berkolaborasi di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019: COOLaboration Unlocked.
 
Kamu bisa menantikan update terbaru Pucuk Cool Jam 2019  2019 melalui website www.pucukcooljam.com atau follow akun Twitter @pucukcooljam dan Instagram pucukharumid.
 
Editor: Ria Juwita Foto: Dok. Stuninc.Co
 
Baca juga:
 

Topic

#EventUpdate