Sekolah Santa Ursula Menerbitkan Buku yang Inspiratif

by : GADIS
Posted : January 17, 2019
Bukan buku sejarah, tetapi bercerita banyak tentang sejarah.
Bukan buku motivasi, tetapi mampu membuat para pembacanya tergerak untuk memperbaiki diri, menjadi lebih baik lagi.
Bukan buku kenangan, tetapi memuat kisah masa lalu yang mengundang tawa juga haru.


Buku Sukacita dalam Berkarya, 160 Tahun Biara & Sekolah Santa Ursula Jalan Pos Jakarta lahir sebagai bentuk syukur atas usia panjang biara dan sekolah yang luar biasa istimewa. Tak melulu berbicara masa lalu, buku ini juga menampilkan perkembangan yang sudah diraih oleh biara dan sekolah sampai saat ini. Santa Ursula tidak gentar menghadapi kebaruan, tidak latah dengan tren, tetapi tetap berkembang sesuai zaman. Dengan mempertahankan nilai-nilai dan prinsip-prinsip “lama”, biara dan sekolah mampu mengatasi berbagai guncangan dan terus tumbuh dan berkembang.

Buku ini juga mengetengahkan 16 Sanurian (demikian biasa para alumni Santa Ursula disebut) dari berbagai angkatan yang memberikan inspirasi kepada semua orang. Sebut saja Meutia Hatta Swasono, alumni SMA Santa Ursula angkatan 1966, yang menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada Kabinet Indonesia Bersatu, dan Suster Francesco Marianti, OSU, alumni SMA Santa Ursula angkatan 1953, yang lebih dari 50 tahun menjadi Kepala Sekolah SMA Santa Ursula.

Dari angkatan yang lebih muda, kisah trio pemilik Du’Anyam, Hana, Ayu dan Melia (angkatan 2007 dan 2008) dan duo pendiri CottonInk, Carline Darjanto dan Ria Sarwono (angkatan 2005) menarik untuk disimak. Aksi dan cerita mereka sangat beragam, namun membawa satu semangat yang sama, yaitu semangat berbagi dan melayani. Seperti semangat SERVIAM – Saya Mengabdi – yang menjadi semboyan dan karakter pendidikan Ursulin.

Ditulis oleh alumni Santa Ursula Jalan Pos Jakarta dan diterbitkan perdana oleh Ikatan Alumni Santa Ursula Jalan Pos Jakarta (INI SANUR POSTA), buku ini secara khusus akan diluncurkan bertepatan dengan acara Homecoming Santa Ursula Jalan Pos Jakarta, dihadiri oleh 16 Sanurian inspiratif dan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal: Sabtu, 19 Januari 2019
Pukul: 10.00 – 11.30 WIB
Tempat: Bangsal SD Santa Ursula Jalan Pos Jakarta

Serunya, di acara Homecoming ini akan ada Maliq & D'Essentials juga, lho!

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Efika Rosemary (Ketua Panitia Homecoming & Family Day 2019) – 081310344535
Danthe Hidajat (Editor Buku Sukacita dalam Berkarya) – 085710706023