Nabila Ishma, Cewek Berprestasi yang Sukses Jadi Motivator Bagi Remaja NTT

by : Mariana Politton
Posted : July 30, 2017
Menjadi cewek bukan berarti hanya bersenang-senang dengan dunia fashion dan beauty saja. Sebaliknya, kita harus ikut terlibat dalam melakukan perubahan yang berdampak positif, seperti yang dilakukan oleh seorang remaja berumur 15 tahun di Nusa Tenggara Timur.
 
Namanya adalah Nabila Ishma. Besar di kota kembang Bandung, Jawa Barat, Nabila dikenal sebagai siswi SMA Negeri I Bandung yang berprestasi dan aktif dalam berbagai kegiatan dalam sekolah serta luar sekolah.
 
Yup, Nabila Ishma cukup aktif dalam berbagai kegiatan di luar sekolah, khususnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Baik sebagai motivator, konselor, pendongeng, penulis maupun duta baca sudah dijajakinya.
 
Bahkan, di usianya yang masih terbilang sangat muda, Nabila Ishma sudah berhasil menjabat sebagai ketua Forum Anak Kota Bandung. lho! Tentu, ini merupakan prestasi yang paling membanggakan.
 
Dari situlah, Nabila Ishma diberi kehormatan untuk terlibat sebagai motivator dalam gerakan “Because I Am A Girl” (BLAAG), yang dihadirkan Plan International Indonesia bagi 40 remaja di Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Gerakan “Because I Am A Girl” (BLAAG) ini sendiri digelar di Hotel Sylvia, Kupang, NTT, di mana Nabila bertugas mensosialisasikan nilai-nilai penting yang terkandung dalam gerakan tersebut kepada 40 remaja NTT yang hadir.
 
Nilai-nilai tersebut berbicara seputar kesetaraan gender. Menariknya, Nabila melakukannya dengan metode peer to peer, yang adalah pendekatan antara dua pihak yang sebaya. Dengan kata lain, Nabila menyampaikannya dengan friendly layaknya teman antar teman.
 
Hasilnya, Nabila merasakan feedback yang positif dari para remaja NTT. Meski begitu, Nabila mengaku ada PR penting untuk gerakan “Because I Am A Girl” (BLAAG” bagi 40 remaja NTT, yaitu meningkatkan semangat mereka untuk berkembang.
 
Nah, PR itu tentu tertuju untuk kita, girls! Daripada banyak menghabiskan waktu untuk bersenang-senang saja, yuk, teruskan perjuangan Nabila untuk membangkitkan semangat para remaja NTT dan remaja di daerah lainnya!
 
Eits, kamu juga bisa memulainya dengan mengikut GADIS SAMPUL 2017, seperti Nabila Ishma yang memulai kariernya lewat GADIS SAMPUL 2014. Caranya cek di sini!
 
Editor: Maharani Legita - Foto:  Dok. Instagram Nabila Ishma
 
Baca juga:

Topic

#ItGirl

polling

Nabila Ishma, Cewek Berprestasi yang Sukses Jadi Motivator Bagi Remaja NTT

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!