Darlene Gitta Hamida Jadi Pembicara di Ajang TED-Ed Weekend New York, Amerika Serikat

by : Priska Zahra
Posted : August 20, 2017
Kesukaannya dengan dunia public speaking, membuat cewek yang sering disapa Alene ini bisa pergi ke New York, AS dan menjadi pembicara mewakili Indonesia. Nah, seperti apa ya, pengalamannya? Yuk, intip ceritanya!
 
Pada tanggal 17 Juni 2017 lalu, cewek yang masih duduk di bangku kelas XI SMA Lazuardi GIS Depok ini sempat pergi ke New York untuk mengikuti sebuah ajang bergengsi bernama TED. TED sendiri disingkat dari Technology Education and Design yang merupakan sebuah organisasi yang memberikan kesempatan pada semua orang untuk berbagi ide-ide cemerlang untuk dunia.
 
Beruntungnya, karena Alene ikut TED-Ed Club di sekolahnya, ia berhasil ditunjuk dan diberi kesempatan untuk pergi ke AS. “Sebelum diundang ke sana aku pernah melakukan speech di depan beberapa guru, orang tua murid serta pimpinan sekolah. Kalau tidak salah aku membahas tentang Superheroes.

Di mana aku mendefinisikan kembali arti kata dari pahlawan. Menurutku, menjadi seorang pahlawan nggak harus melakukan sesuatu yang besar. Hanya dengan menjadi seseorang yang baik, ramah, sopan dan saling membantu kita bisa disebut pahlawan sejati,” ujar  bungsu dari dua bersaudara ini.

“Nah, dari speech aku itu, akhirnya aku diundang ke acara TED-Ed Weekend di New York, AS dan menyampaikan TEDTalk aku di sana,” lanjut cewek berhijab ini. Kerennya lagi, ia menjadi salah satu remaja dari Indonesia yang bisa berangkat ke sana, lho! Bahkan Alene bertemu dengan 10 remaja lainnya dari berbagai negara. “Iya, di sana aku bertemu dengan teman-teman dari berbagai negara. Mulai dari Korea, Brazil, India, AS dan masih banyak lagi,” jawabnya antusias.

Tapi, untuk sampai ke sana cewek yang juga mengikuti ekskul basket ini mengaku banyak menghadapi kesulitan. “Sulitnya itu pada saat prosesnya. Untuk speech di sana aku sampai membuatnya dua bulan sebelum berangkat dan berlatih menggunakan video call sama tim dari TED di AS. Nah, karena waktu di sana dan di sini berbeda jauh jadi, kalau latihan bisa dari malam sampai pagi. Padahal besoknya aku harus sekolah dan ada PR. Tapi, semuanya worth it kok, aku lakukan,” katanya.

Selain mengikuti ajang TED, dalam waktu dekat Alene berencana sedang menulis karya ilmiah. Katanya sih, lagi ada ide untuk buat karya tulis yang bertemakan membuat Indonesia jadi lebih baik lagi. “Lagi sedang ada ide sih, jadi pengin coba untuk membuatnya, terus pengin ikut ajang lagi.” curhat cewek kelahiran Jakarta, 25 Juni 2001 ini.
 
Impiannya juga nggak berhenti sampai di sana, setelah lulus Alene pengin banget bisa sekolah di Amerika. “Kalau bisa aku pengin cari beasiswa untuk sekolah di New York University dan kuliah di jurusan Komunikasi. Doakan saja ya, DIS!” tutup cewek yang sering meraih juara 3 di kelasnya ini.
 
Fun Fact:
  • Bagi Alene, Ibunya adalah role model dalam hidupnya
  • Selain suka menulis dan public speaking, ia sudah mempelajari alat musik cello sejak 6 SD.
  • Ia senang membaca novel bergenre dystopia seperti The Hunger Games
  • Di sekolahnya Alene juga mengikuti ekskul fotografi, creative club dan ikut orchestra di sekolah.
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. Pribadi
 
Baca Juga:

Topic

#itgirl

polling

Darlene Gitta Hamida Jadi Pembicara di Ajang TED-Ed Weekend New York, Amerika Serikat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.