Vienna: Pengin Bikin ‘Broadway Musical’

by :
Posted : April 28, 2015

Broadway Musical jadi inspirasi cewek bernama lengkap Vienna Val Berlen ini untuk terjun ke dunia teater. Siswi BINUS International School Simprug Jakarta ini pengin banget ada semacam Broadway Musical di Indonesia.


“Waktu nonton, aku takjub banget sama performance mereka. Soalnya nggak hanya pintar acting, para cast juga harus bisa nyanyi dan dancing. Pantas saja, untuk nonton Broadway Musical, antrian penonton bisa panjang banget. Nah, aku pengin drama musikal bisa se-famous itu di Indonesia,” kata cewek yang suka nyanyi ini.

Untuk mewujudkan mimpinya, Vienna nggak tinggal diam. Ia dan salah seorang temannya, Inggrid, pengin membuat theater club di sekolah. “Saat masuk IB Diploma Programme (year 11) dan mengetahui bahwa nggak ada subject drama, aku dan Ingrid terinspiransi untuk mendirikan sebuah Theater Club yg kami namakan Spotlight Theater Club. Tujuannya untuk menjadi wadah bagi teman-teman yang punya talent dan passion di dunia teater,” cerita kelahiran 14 Februari 1998 ini.

Menjadi founder, tentu membuat fans Taylor Swift ini mengahadapi berbagai tantangan. Soalnya, setiap pementasan Vienna dan tim wajib mempersiapkan naskah orisinil, menyiptakan koreo serta membuat properti. Nah, pertunjukkan pertama Spotlight Theater Club berlangsung pada 17 April 2015 lalu. “Show pertama bernama FAIREST. Selain persiapan show, kami juga harus cari sponsor, book venue dan perijinan-perijinan agar FAIREST bisa terlaksana,” cerita penyuka warna pink ini.

Facts:
  • Selain aktif di dunia teater, Vienna juga mengajar Sunday school di gerejanya dan sempat menjadi guru matematika di Adam Khoo Holiday Programme.
  • Cewek yang hobi nonton film ini juga pernah memerankan Sophie di drama musikal Mama Mia. “Kalau di filmnya, karakter ini diperankan oleh Amanda Seyfried,” ujarnya.
  • Ternyata, Vienna juga ikut ekskul badminton, lho. “Ini salah satu caraku supaya tetap fit. Nah, kalau kondisi badan sehat, otomatis performance aku di theater club bisa bagus,” kata pemilik akun Twitter @viennaustria.
Shilla Dipo – Foto: Dok. Pribadi


polling

Vienna: Pengin Bikin ‘Broadway Musical’

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.