#NOSTRAWMOVEMENT, KFC Indonesia dan Puluhan Anak Muda Lakukan Aksi Bersihkan Pulau

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : November 1, 2017
KFC Indonesia bersama 66 anak muda peserta Indonesian Youth Marine Debris Summit (IYMDS) dan penyelam dari berbagai wilayah di Indonesia, melakukan aksi bersihkan sampah di pesisir Pulau Pramuka yang juga sebagai gerakan #NOSTRAWMOVEMENT.
 
Aksi yang dilakukan pada 26 Oktober 2017 ini dilakukan sebagai bentuk untuk menyelamatkan laut Indonesia. “Lingkungan adalah salah satu hal yang menjadi perhatian kami,” ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia.
 
Hendra menambahkan, kegiatan membersihkan laut ini merupakan bentuk dari kepeduliaan karyawan dan perusahaan terhadap masalah sampah laut negeri ini, yang bekerja sama dengan Divers Clean Action (DCA) sekaligus mendukung program IYMDS.
 
IYMDS sendiri merupakan kongres yang mempertemukan generasi muda dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mendiskusikan dan mencari solusi serta menciptakan aksi mengenai sampah laut yang menjadi masalah penting oleh Indonesia saat ini.
 
Swietenia Puspa Lestrari, Penggagas DCA menyebut kegiatan membersihkan sampah di pesisir Pulau Pramuka yang dilaksanakan beberapa hari lalu ini merupakan bagian dari kegiatan IYMDS sebagai solusi dari permasalahan sampah laut.
 
Dari aksi yang dilakukan beberapa hari lalu itu, IYMDS bersama KFC Indonesia mencatat terdapat 172.658 kg sampah, dimana 163.180 kg sampah ditermukan di pantai yang luasnya 150 m itu dengan jenis sampah terbanyak ialah botol kemasan minum sekali pakai dan 9.478 kg sampah didapatkan dari dalam laut.
 
Selain itu, dari keseluruhan sampah yang tercatat itu, 442 sedotan ditemukan atau sepanjang 8.840 cm. “Kegiatan membersihkan laut dan pantai ini membuktikan besarnya kontribusi sedotan terhadap sampah di laut,” tambah Hendra.
 
Oleh karena itu, melalui gerakan #NOSTRAWMOVEMENT ini, KFC Indonesia berharap kita bisa lebih peduli terhadap sampah plastik terutama sedotan plastik sekali pakai dengan mengubah kebiasaan minum menggunakan sedotan demi menyelamatkan laut dan biota laut di dalamnya.

Editor: Leoni Sihombing - Foto: Dok. KFC Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#Aksi , #NOSTRAWMOVEMENT

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!