2018 Green Forest Campaign Bersama innisfree dan WWF Indonesia

by : Aulia Rizkita Koryonda
Posted : November 14, 2018
Demi menghutankan kembali daerah Tangkapan Air - Aliran Sungai Ciliwung yang terdegradas, innisfree dan WWF Indonesia mengajak kita untuk menanam 6000 pohon! Penasaran? Intip di bawah ini, ya!
 
2018 Green Forest Campaign merupakan program penanaman 6,000 pohon di Daerah Tangkapan Air - Aliran Sungai Ciliwung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat yang telah diresmikan oleh innisfree dan WWF Indonesia pada tanggal 8 November 2018. Program ini juga merupakan bagian dari kampanye global innisfree, ‘Green Forest’ dan program ‘NEWTrees’ dari WWF Indonesia guna menghutankan kembali Daerah Tangkapan Air.
 
NEWTrees merupakan salah satu program yang mengajak sektor swasta untuk peduli lingkungan. Begitu pula dengan innisfree, produk asal Korea Selatan yang mengedepankan bahan-bahan alami ini pun, selalu berinovasi dan memberikan kontribusi untuk bumi yang lebih baik.
 
Penanaman 6,000 pohon akan dilakukan dalam jangka waktu satu tahun dan pertumbuhannya akan dipelihara hingga lima tahun kedepan, yang tentunya melibatkan bantuan warga sekitar. Semua pohon akan diberi label geotag sesuai titik koordinatnya, sehingga dapat dipantau perkembangannya secara langsung melalui Google Earth, Yahoo Map juga NEWTrees Map.
 
Beberapa jenis pohon yang akan ditanam adalah rasamala, nangka, alpukat, serta beberapa jenis pohon lain yang dibutuhkan dan secara ekonomi dapat bermanfaat untuk warga. Dengan adanya program ini, diharapkan kuantitas air di Daerah Tangkapan Air - Aliran Sungai Ciliwung tetap terkendali, sehingga Jakarta dapat terhindar dari banjir atau kekeringan, dan mutu air selalu terjaga.
 
Tidak hanya dihadiri pihak innisfree dan WWF Indonesia, acara peresmian program penanaman 6,000 pohon yang diadakan untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia ini, juga dihadiri oleh customer innisfree dan beauty influencers yang ikut terjun dalam menanam pepohonan.
 
innisfree juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk melestarikan alam. Diantaranya adalah kampanye ‘Empty Bottle Recycling’, dimana kita diajak untuk mengembalikan botol kosong yang akan didaur ulang, serta kampanye ‘Eco Hankie’, dimana kita dianjurkan untuk menggunakan sapu tangan untuk meminimalisir penggunaan tissue dan mengurangi penebangan pohon.
 

Editor: Leoni Sihombing - Foto: Dok. innisfree

Baca juga:

Topic

#beautyitem , #eventupdate

polling

2018 Green Forest Campaign Bersama innisfree dan WWF Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.