AIA Championship for Women, Wadah untuk Mendukung Sepak Bola Putri Indonesia

by : Laura Felicia
Posted : October 4, 2018
Dalam beberapa tahun terakhir ini, sepak bola perempuan mengalami perkembangan ke arah yang cukup baik. Berbagai kompetisi sepak bola di dalam dan luar negeri, sudah melibatkan pemain perempuan. Menurut data yang diperoleh dari FIFA pada 2014, total pemain perempuan yang terdaftar resmi di Asian Football Confederation sudah mencapai 300.122 orang, lho!
 
Untuk mendukung pemberdayaan wanita dalam olahraga, khususnya sepak bola, AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia menyelenggarakan AIA Championship for Women. Dengan diadakannya kompetisi ini, diharapkan para perempuan ikut berpartisipasi untuk mengembangkan potensi mereka dalam bermain bola.
 
AIA Championship for Women menjadi wadah untuk mengakomodasi minat para wanita terhadap sepak bola. Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan akan lebih banyak talenta sepak bola wanita Indonesia yang dapat bermain dalam kompetisi nasional maupun internasional, sehingga dapat menginspirasi sesama wanita untuk berpartisipasi dalam olahraga,” ujar Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication AIA.
 
Untuk mendukung sepak bola di Indonesia, AIA juga telah bekerja sama dengan salah satu klub sepak bola asal London, Inggris, Tottenham Hotspur. Anton Blackwood selaku International Development Coach Tottenham Hotspur mengatakan bahwa para perempuan memiliki antusiasme dan minat yang tinggi, tidak kalah dengan pemain laki-laki.
 
Salah satu perwakilan dari tim nasional sepak bola putri Indonesia, Zahra Muzdalifah yang turut hadir pada acara AIA Championship for Women pada tanggal 2 Oktober lalu, berpendapat bahwa sangat banyak perempuan yang berbakat dalam bermain sepak bola, sayangnya wadah untuk menampung bakat-bakat tersebut masih sangat kurang.
 
Dalam acara pembukaan AIA Championship for Women ini, juga diadakan sesi coaching clinic yang diadakan di Planet Futsal, Epicentrum, lho! Para peserta perempuan yang ikut, dilatih secara langsung oleh Anton Blackwood. Dalam coaching clinic ini, mereka diajarkan berbagai teknik-teknik dasar dan juga cara menjaga keseimbangan tubuh yang baik saat bermain sepak bola.
 
AIA Championship for Women ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2018. Kompetisi ini dapat diikuti oleh semua perempuan di Indonesia yang memiliki passion pada sepak bola dan berumur di atas 17 tahun, lho!
 
Nantinya, akan ada 16 orang terbaik yang akan dibentuk menjadi dua tim untuk bertanding pada tingkat regional di Bangkok. Jika berhasil memenangkan kompetisi di Bangkok, tim Indonesia akan bertanding pada babak final yang akan diadakan di markas Tottenham Hotspur, London!
 
Jangan lewatkan kesempatan emas ini, ya, girls! Pendaftaran akan dibuka sampai 16 November 2018. Kamu dapat melihat Instagram AIA Indonesia untuk informasi lebih lanjut.
 
Selamat berkompetisi!
  
Editor: Maharani Legita – Foto: Laura Felicia
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

AIA Championship for Women, Wadah untuk Mendukung Sepak Bola Putri Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!