Aplikasi Marine Buddies untuk Laut Indonesia

by : Maharani Legita
Posted : March 6, 2017
Pernah dengar beberapa daerah wisata Indonesia yang terkenal dengan lautnya yang indah? Seperti Karimun Jawa, Kepulauan Seribu atau yang paling fenomenal, Raja Ampat. Ternyata semua tempat wisata laut itu termasuk kawasan konservasi yang dilindungi. Nah, agar para turis seperti kita kenal sama kawasan bahari Indonesia, WWF Indonesia meluncurkan aplikasi Marine Buddies sebagai bagian dari kampanye #TemanTamanLaut.
 
Ternyata, Indonesia punya banyak banget kawasan bahari. Ada lebih dari 165 kawasan konservasi bahari di Indonesia. Sebagian besar kawasan konservasi bahari ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para traveler. Sayangnya, nggak semua traveler paham cara berwisata sekaligus menjaga lingkungan kawasan konservasi tersebut. Inilah yang memotivasi WWF Indonesia meluncurkan aplikasi Marine Buddies.
 
Di aplikasi ini, kita bisa dapat informasi soal keindahan dan keunikan kawasan konservasi bahari Indonesia. Selain itu, kita bisa memberi nilai tentang kondisi kawasan tersebut. Kita juga bisa membantu mengawasi pengelolaan kawasan konservasi bahari dengan melaporkan aktivitas yang nggak bertanggung jawab. Misalnya, banyak turis yang merusak atau pemerintah daerah yang nggak peduli sama kelestarian alam dan laut di sana.
 
“Kontribusi masyarakat melalui penilaian ini nanti dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” jelas Benja Victor Mambai, Plt CEO WWF-Indonesia. Seru, kan! Kita nggak cuma sekadar berwisata, tapi juga berperan aktif menjaga serta melindungi alam dan laut Indonesia.
 
Mulai tanggal 28 Februari 2017 kemarin, aplikasi Marine Buddies ini sudah bisa kita download di Google Play untuk pengguna Android. Sedangkan untuk iOS, baru bisa men-download aplikasi ini di App Store pada bulan Mei 2017.
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: Dok. Google Play
 

Topic

#aplikasi

polling

Aplikasi Marine Buddies untuk Laut Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!