Beagle, Si Anjing Snoopy

by :
Posted : February 1, 2013

Masih ingat dong, dengan tokoh kartun Snoopy? Karakter anjing  berwarna putih yang menggemaskan ini ternyata diambil dari jenis anjing yang disebut Beagle. Hewan ini punya penciuman yang tajam, lho. Yuk, kenalan sama anjing menggemaskan dan pintar ini.

Anjing Beagle pertama kali muncul pada tahun 1500-an di Inggris. Asalnya dari persilangan antara Herrier dengan jenis England Hound. Keturunan ini sangat pandai dalam berburu, enerjik dan aktif. Makanya, saat itu para pemburu asal Inggris menggunakan Beagle untuk membantu melacak dan berburu kelinci, ayam hutan serta hewan lainnya.

Beagle adalah jenis anjing terkecil dari anjing pemburu. Keunikannya, mereka memiliki kecenderungan untuk mengikuti penciumannya. Jadi, nggak heran kalau disebut anjing pelacak. Namun pada tahun 1923, populasi Beagle hampir punah, karena banyak masyarakat mulai tidak suka memanfaat Beagle untuk berburu.
   
Meskipun termasuk hewan pemburu, anjing Beagle tidak memiliki bentuk yang menyeramkan. Mereka bahkan terkenal manis dan ramah dengan manusia serta hewan lainnya. Anjing yang bernama asli English Beagle ini memiliki mata berwarna cokelat, telinga yang panjang dan memiliki warna bulu kecokelatan, hitam dan putih. Makanya selain menjadi anjing pemburu, Beagle juga cocok buat jadi hewan peliharaan di rumah. Nike Herlina - Foto: www.dogbreedinfo.com

  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!