EDUKA5EKS, Kampanye Tentang Pengetahuan Seksual

by : Annisa Rizkia Arigayota
Posted : July 19, 2019
Reckitt Benckiser dan Durex Indonesia baru saja menggelar survei online yang berkaitan dengan kesehatan seksual juga reproduksi dan remaja menjadi salah satu respondennya. Bersamaan dengan pengumuman hasil survei, Durex juga meluncurkan kampanye EDUKA5EKS.
 
Reckitt Benckiser bersama Durex Indonesia mengumumkan hasil survei tentang pendidikan seksual dan kesehatan organ reproduksi. Di hari yang sama, Durex juga meluncurkan kampanye edukatif tentang pendidikan seksual dan kesehatan organ reproduksi, yang bernama EDUKA5EKS.
 
Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang kesehatan seksual dan organ reproduksi bagi orang tua, pengantin baru, dan remaja.
 
EDUKA5EKS mengajak kaum muda untuk melakukan lima hal berikut; Pahami – Sikap terbuka untuk memperoleh lebih banyak informasi, Mari Bicara – Berani memulai percakapan, Saling Menghargai – menghargai pendapat dan keputusan orang lain, Selalu Bertanggung Jawab – bertanggung jawab atas diri sendiri, pasangan, dan keluarga, dan Pemeriksaan Kesehatan – mulai melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
 
Hasil survei tentang kaum muda yang dilakukan Reckitt Benckiser bersama Durex menunjukkan kurangnya informasi dan pengetahuan tentang STD (Penyakit Menular Seksual) dan bagaimana cara mencegahnya.
 
Pengetahuan dan pemahaman mayoritas kaum muda hanya terbatas pada penyakit HIV/ AIDS dan penyakit lainnya tidak dipahami, seperti gonorrhea (33%), syphilis (38%), Herpes atau HPV (54%), dan candidiasis (57%).
 
“Mengingat risiko kesehatan pada kehamilan yang tidak diinginkan, pendidikan seksual dan kesehatan organ reproduksi menjadi elemen penting bagi pembelajaran kaum muda,” jelas dr. Wiendra Waworuntu, M. Kes, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan..
 
Dengan dirilisnya data tersebut dan penjelasan dari berbagai sumber, EDUKA5EKS berharap para remaja bisa mendapat informasi yang benar seputar kesehatan reproduksi dan orang tua bisa berpikiran terbuka untuk memberikan informasi yang tepat tentang kesehatan reproduksi dan pendidikan seks agar para remaja tidak salah arah.
 
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. DUREX
           
Baca juga:

Topic

#seks

polling

EDUKA5EKS, Kampanye Tentang Pengetahuan Seksual

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!